Jumat, 29 Oktober 2010

Menlu Kenya Mundur karena Skandal Properti Kedutaan Asing

Moses Wetangula mengundurkan diri sehingga para penyidik dapat menyelidiki skandal properti asing yang melibatkan kementeriannya.
Menteri Luar negeri Kenya mengatakan ia mengundurkan diri  sehingga para penyidik dapat menyelidiki skandal properti asing yang melibatkan kementeriannya.

Moses Wetangula mengatakan kepada para wartawan  Rabu, ia akan meninggalkan jabatannya sementra waktu untuk memberi keleluasaan pada penyelidikan.  Menteri luar negeri itu mengatakan, ia tidak melakukan kesalahan apapun dan meramalkan akan kembali memangku jabatannya.

Sebelumnya hari Rabu, Menteri Luar Negeri Thuita Mwangi juga mengundurkan diri karena skandal tersebut.

Para anggota parlemen memperdebatkan sebuah laporan yang mengatakan bahwa para pejabat kementerian luar negeri  merugikan Kenya jutaan dolar dalam kesepakatan properti yang dipertanyakan  yang melibatkan kedutan-kedutaan besar untuk Pakistan, Mesir, Belgia, Jepang dan Nigeria.

Laporan itu menyebutkan, kedua menteri itu akan diadili atas tuduhan korupsi.

Undang-undang Anti-Korupsi dan Kejahatan Ekonomi Kenya mengharuskan pejabat publik yang menghadapi tuduhan korupsi mengundurkan diri hingga tuduhannya dihapuskan. Berdasarkan Undang-Undang tersebut, Presiden Mwai Kibaki harus memberhentikan mereka untuk sementara waktu.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar