Rabu, 20 Oktober 2010

Pembangunan Hunian Dialihkan dari Bersubsidi Jadi Komersial

BANDUNG, Para pengembang di Bandung, Jawa Barat, mengalihkan pembangunan rumah susun dari jenis bersubsidi menjadi komersial. Mereka tetap membangun hunian vertikal komersial meski harganya lebih tinggi karena kebutuhan tempat tinggal yang besar.

Hari Raharta selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estat Indonesia (REI) Jabar, di Bandung, Selasa (19/10/2010), menyatakan bahwa harga hunian vertikal komersial bisa mencapai Rp 200 juta. Adapun harga rumah susun bersubsidi maksimum sebesar Rp 144 juta.

"Tersendatnya pembangunan rumah susun bersubsidi disebabkan para pengembang masih menunggu pemerintah untuk memberlakukan insentif pajak. Hambatan tak hanya terjadi di Bandung, tetapi juga di Indonesia. Jadi, para pengembang mengerem pembangunan rumah susun bersubsidi," ujarnya.

Hari memperkirakan, pengembang tetap membangun rumah susun di Bandung pada tahun 2011, tetapi bukan yang bersubdisi, melainkan komersial.

"Amat disayangkan jika tak ada titik temu agar pembangunan hunian bagi masyarakat berpenghasilan terbatas tetap berlanjut," ujarnya.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar