Senin, 27 Februari 2012

Aman Menggeser Furnitur

SAAT Anda membeli furnitur besar maupun kecil, harus disesuaikan dengan besar-kecil ruangan. Jika Anda memiliki rumah dengan ruangan yang besar dan luas, maka beruntunglah Anda. Yang sering menjadi masalah, ketika furnitur di rumah ingin kita pindah tempatkan. Kerap kali kita hanya menggeser sehingga dapat merusak lantai atau bahkan furnitur itu sendiri.

Tips berikut ini mungkin bisa membantu Anda:

1. Persiapkan segalanya
Jika Anda ingin memindahkan lemari pakaian yang besar, keluarkan dahulu isinya. Kalau perlu keluarkan laci-lacinya, agar tidak terjatuh saat lemari tersebut dipindah atau digeser.

2. Perhitungkan segala sesuatunya
Jangan sampai Anda terhambat di ujung gang atau di pintu karena lupa memperhitungkan ukuran furnitur dan ukuran pintu atau sudut gang. Perhitungan termasuk panjang, lebar, tebal, dan bentuk furnitur, serta panjang dan lebar pintu atau sudut gang yang akan dilewati.

3. Perhatikan manuver apa yang akan Anda gunakan
Sebelum mulai mengangkat atau menggeser furnitur, tentukan metode pemindahan Anda. Dengan mengukur menggunakan tangan, tentukan sisi furnitur sebelah mana yang akan melewati pintu terlebih dahulu.

Contohnya, banyak sofa atau kursi panjang ruang tamu yang tidak bisa melewati pintu dalam keadaan tegak. Akan lebih mudah jika sofa dimiringkan ke derajat tertentu. Lebih bagus lagi jika furnitur dipindahkan oleh lebih dari satu orang. Tentukan siapa yang akan memimpin dan siapa yang akan mengikuti.

Sumber : www.property.okezone.com/aman-menggeser-furnitur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar