Senin, 27 Februari 2012

Gedung Lucky Coin Dibangun Sesuai Feng Shui

detail berita
Foto: Konstruksi gedung Lucky Coin/ dogonews.com
JAKARTA - Gedung unik berkonstruksi silider yang dibangun di Guangdong, China, merupakan representasi kata feng shui secara nyata. Dibangun di bantaran sungai Pearl River, gedung Guangdong Plastics Exchange mencoba menjadi landmark baru Negeri Tirai Bambu tersebut.

Dari sudut pandang feng shui, gedung dengan lubang di tengah berdiameter 47 meter tersebut merupakan gabungan inspirasi dari batu giok, kincir air, dan koin emas, yang dipercaya sebagai benda pembawa keberuntungan bagi masyarakat tionghoa.

Seperti makna harfiah feng shui, feng yang berarti angin dan shui yang berarti air, gedung yang tampak seperti donat itu seakan memiliki elemen feng shui secara harfiah. yaitu adalah letaknya yang di atas air, dan lubang yang merupakan representasi angin.

Dirancang oleh arsitek asal Milan, Italia, Joseph Di Pasquale, secara artistik gedung ini didesain untuk menjadi perpaduan simbol kearifan lokal dengan kecanggihan modernisasi barat. Demikian yang dikutip situs dogonews, Senin (27/2/2012).

Supaya lebih menarik energi postif (chi), lokasinya yang  dekat dengan air, dipercaya akan membawa keberuntungan yang banyak dan dinamis.

Masyarakat sekitar percaya, pembangunan gedung yang menghabiskan dana USD159 juta atau sekira Rp1,437 trilun  akan mendatangkan kebaikan dan berguna bagi masyarakat China.


Sumber : www.property.okezone.com/gedung-lucky-coin-dibangun-sesuai-feng-shui

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar