Jumat, 24 Februari 2012

Menpera: Rumah Rp25 Juta Ideal untuk PNS

detail berita
Foto: Rumah cetak Kemenpera/ Nur Januarita Benu-Okezone.com
SOLO - Animo Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mendapatkan rumah sangat sederhana dengan harga murah begitu tinggi. Pasalnya, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) mengakomodir pemenuhan perumahan para PNS dengan rumah murah.

Menteri Perumahan rakyat (Menpera) Djan Faridz mengatakan, dirinya memastikan Kemenpera akan memenuhi kebutuhan perumahan PNS dengan rumah murah seharga Rp25 juta dengan tipe 36.

"Rumah tipe 36 seharga Rp25 juta tersebut sudah sangat ideal bagi PNS," jelasnya seusai membuka Rapar Konsultasi Regional (Rakonreg) Kementerian Perumahan Rakyat, di Solo, Jawa Tengah, Kamis (23/2/2012).

Untuk saat ini, Kemenpera sudah bekerja sama dengan 49 kabupaten atau kota di Indonesia untuk membangun rumah bagi PNS. "Begitu mendengar kami buat rumah untuk PNS seharga Rp25 juta, Korpri langsung meminta kepada Kemenpera untuk penandatanganan kerjasama," lanjutnya.

Politisi partai Nahdatul Ulama (NU) itu menyebutkan, Pemda cukup  menyediakan lahan, sementara Kemenpera yang akan membangunkan rumah. "Selain itu, kami juga mengusahakan agar semua biaya pembangunan sarana dan prasarana seperti penyambungan listrik dan air tidak membayar. Selain itu sertifikat juga harus gratis," jelasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/menpera-rumah-rp25-juta-ideal-untuk-pns

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar