Rabu, 29 Februari 2012

Rumah Gaya Bauhaus, Simpel Tapi Menarik

detail berita
Rumah gaya Bauhaus (foto: myinteriordesign.com)
RUMAH gaya Bauhaus ditandai dengan keseragaman warna, kesederhanaan, finishing dan fasad yang simpel. Salah satu rumah yang menerapkan gaya Bauhaus ini adalah sebuah rumah tinggal kontemporer yang dibangun di tengah jalan bersejarah dan di jantung lingkungan Haifa's French Carmel, Israel.

Proyek rumah tinggal ini, dirancang pada beberapa dekade setelah kemunculan gaya Buahaus, diciptakan menjadi sebuah karya yang menghubungkan antara gaya Bauhaus dan kontemporer yang modern.

Bahan dan warna yang digunakan untuk interior dan eksterior rumah berkisar dari warna abu-abu dan putih dengan kombinasi wooden strips yakni material kayu yang disusun bergaris-garis. Kesederhanaan, kesan yang bersih, dan pencahayaan memainkan peranan utama untuk desain interiornya.

Dikutip dari My Interior Design, Rabu (29/2/2012), kombinasi dari cahaya alami yang geometris terhadap permukaan dengan material berbeda yang horizontal dan vertikal memberikan suasana unik pada siang hari. Pada malam hari, pencahayaan buatan dari lampu memberikan suasana yang berbeda dan terkesan mistik dan misterius.

Vocal point rumah ini terletak pada kolam renang dan halaman yang ada di bagian belakang rumah. Oleh karena itu, arsitekturnya dibuat terbuka dengan akses pemandangan luas ke arah kolam renang.

Ruangan yang menjadi pusat rumah adalah ruang keluarga dengan dinding yang dibuat dari panel beton ekspos. Sebuah jendela besar berbentuk memanjang di ruangan ini memungkinkan cahaya alami untuk jatuh ke dalam ruangan dengan bebas.

Desain halaman juga dibuat seragam antara jenis dan tatanan tanaman. Jadi, meskipun berasal dari era dan dunia yang berbeda, gaya Buahaus dan gaya kontemporer yang modern dapat dipadukan tanpa ada kesan asing dan aneh.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-gaya-bauhaus-simpel-tapi-menarik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar