Selasa, 28 Februari 2012

Buruh dan MBR Pantas Beli Rumah Murah

detail berita
Foto: Rumah cetak Kemenpera/ Nur Januarita Benu-Okezone.com
JAKARTA - Menurut mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla rumah murah yang diprogramkan pemerintah dalam upaya memberikan hunian yang layak utamanya bagi PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sudah sangat pantas. Termasuk juga untuk kaum buruh di dalamnya.

"Buruh itu akan lebih sejahtera jika gajinya naik dan ongkos hidupnya murah. Dengan adanya rumah murah ini lebih baik lah. Daripada mereka kontrak rumah terus Rp400-500 ribu per bulan kan, sampai kapan mereka bisa punya rumah sendiri," kata Jusuf Kalla saat melihat langsung contoh model rumah murah di halaman kantor Kemenpera, Selasa (28/2/2012).

Menurutnya sudah saatnya mereka-mereka (buruh) dan masyarakat miskin yang masih bermukim di daerah kumuh untuk memperoleh hunian yang lebih baik.

"Begitu pula untuk masyarakat miskin yang tinggal seperti di Ciliwung akan lebih bagus jika membeli rumah murah ini. Daripada terus tinggal di daerah yang tidak bersih dan tidak sehat," tambahnya.

Selain itu, cicilan yang ditetapkan juga kurang lebih Rp300-500 ribu per bulan juga menurutnya dapat dijangkau kalangan tersebut.

"Rumah murah ini keliahatannya bagus dan harganya juga oke. Saya rasa masyarakat mampulah untuk menyicil setiap bulannya dengan harga seperti itu. Tinggal bagaimana peran pemerintah daerah (pemda) dalam menyediakan lahan, memberikan izin bangunan dan lain-lain," tutupnya.


Sumber : www.property.okezone.com/buruh-dan-mbr-pantas-beli-rumah-murah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar