Rabu, 29 Februari 2012

Bangun TCC, Greenwood Kucuri Dana Rp5 T

detail berita
Foto: Konfrensi pers GWS/ Nur Januarita Benu-Okezone.com
JAKARTA - Proyek superblok baru yang dikembangkan PT Greenwood Sejahtera Tbk, The City Center (TCC) Batavia menguras dana hingga Rp5 triliun.

Dana tersebut digunakan untuk pembangunan ketujuh tower yang akan didirikan di atas lahan seluas 7,2 hekatre (ha) yang berlokasi di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat.

"Untuk konstruksi Tower One saja, kami menghabiskan dana sekira Rp800 miliar. Sedangkan keseluruhan tujuh tower ini lebih dari Rp5 triliun," kata Direktur Utama Greenwood Sejahtera Harry Gunawan, saat jumpa pers di The City Center, Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Dana tersebut selain untuk konstruksi juga dialokasikan untuk menyediakan fasilitas bangunan yang mengadopsi konsep greenbuilding. Di mana, pada gedung kantor TCC Batavia ini menggunakan pendingin ruangan yang hemat energi, serta menggunakan mesin daur ulang air limbah yang dapat digunakan sebagai air AC dan pengairan taman di lingkungan TCC.

"Kami membangun bangunan yang mengadopsi konsep green dan menginvestasikan nilai pada peralatan yang kami gunakan. Meski nilainya mahal, namun proses perawatan dan pemakaiannya akan lebih mudah dan bertahan lama," papar Wu Tzu Chiang, arsitek dari DP Architect yang merupakan perancang bangunan Tower One.
 
Selain TCC Batavia, Greenwood Sejahtera juga memiliki anak perusahaan yang proyek-proyeknya telah selesai dibangun antara lain The Peak Apartement di Setiabudi, pusat perbelanjaan Senayan City, Festival City Link di Kota Bandung, Lindeteves Trade Center di Glodok, Emporium Pluit Mal, dan yang masih dalam proses pembangunan saat ini adalah Kuningan City dan Hotel Holiday-Inn Express.


Sumber : www.property.okezone.com/bangun-tcc-greenwood-kucuri-dana-rp5-t

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar