Selasa, 21 Februari 2012

Lebih Lega dengan Plafon Datar



Sebagai pembatas antara atap dan dinding, plafon memiliki fungsi menahan panas agar tak langsung menyengat sesisi rumah. Selain fungsi utamanya, plafon mampu hadir memberi kesan lapang dan lega pada ruangan.

Kesan ini timbul lewat pilihan plafon bertipe atau berbentuk datar. Plafon ini juga berkesan modern, dan tampilannya "clean". Bentuk ini banyak Anda jumpai dalam hunian. Dulunya, desain ini terbentuk dari panel-panel multipleks atau asbes dengan dibatasi lis atau nat. Kemudian bergeser seturut kebutuhan dan selera orang.

Sekarang, plafon datar lebih banyak muncul dengan permukaan rata tanpa lis ataupun nat. Jika memakai nat, diusahakan agar dimensinya setipis mungkin. Pemakaian panel dengan modul kecil semakin ditinggalkan, berganti dengan kecenderungan memakai modul lebih besar bahkan customized sehingga ukuran dan bentuk sesuai dengan bidang yang hendak ditutup.

Selain dipasang menempel pada rangka, plafon datar juga bisa dibuat menggantung. Ini disebut suspended ceiling, yang biasa dipakai pada ruang dengan langit-langit sangat tinggi namun dibuat lebih rendah. Untuk materialnya, selain asbes dan multipleks, kini bahan gipsum juga dipakai.

Keuntungan menerapkan plafon datar adalah ruang dibawahnya memiliki bantalan udara. Sehingga udara dibawah plafon menjadi dingin dan sejuk. Serta ruangan terlihat rapi karena rangka struktur disusun tersembunyi.


Sumber : www.properti.kompas.com/Lebih.Lega.dengan.Plafon.Datar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar