Jumat, 04 Mei 2012

Dubai Luncurkan Hotel di Bawah Laut

detail berita
The Water Discus Hotel, Dubai (foto: dok.DOT)
DUBAI - Salah satu negara yang  termasuk dalam Uni Emirat Arab (UEA) ini seolah tak pernah habis menuai sensasi dalam dunia properti dan desain arsitektur. Setelah Burj Khalifa dinobatkan sebagai skyscraper atau pencakar langit tertinggi di dunia, Dubai kembali menghebohkan dunia lewat hotel bawah lautnya.

Hotel yang dinamakan 'The Water Discus Hotel' akhirnya resmi diluncurkan. Hotel ini dibangun dengan setengah bagian berada di atas permukaan air dan setengah lainnya berada di kedalaman 10 meter di bawah laut, lengkap dengan kamar-kamar mewah yang membuat pengunjung seolah sedang tidur bersama makhluk-makhluk lautan.

"Hari ini, telah lahir sebuah inovasi arsitektur dan teknologi baru yang dibuat dalam jantung lautan. Laut tidak hanya menjadi tempat menyelam, tetapi juga berfungsi sebagai tempat liburan yang mewah," kata Juru Bicara BIG InvestConsult, sebuah perusahaan Swiss yang merupakan pihak di balik pembangunan proyek fenomenal tersebut, seperti dilansir Daily Mail, Jumat (4/5/2012).

The Water Discus Hotel terdiri dari dua bagian yang berbentuk seperti cakram (disk), satu di atas air dan satunya di bawah. Keduanya akan dihubungkan oleh bangunan tabung berfasad kaca yang di dalamnya terdapat lift dan tangga sebagai penghubung serta sebagai media masuknya cahaya matahari ke bagian bawah laut.

Hotel ini akan memiliki 21 kamar, yang  berdekatan dengan pusat diving dan juga bar. Kamar dengan pemandangan laut, akan memungkinkan para tamu menikmati biota bawah laut dari jendela kamar, serta dapat menggunakan fotografi makro untuk membantu mereka melihat makhluk-makhluk berukuran kecil sekali pun.

Deep Ocean Techonology (DOT) yang bertanggung jawab dalam penggunaan teknologi canggih dalam hotel ini pun menjamin diberlakukannya persyaratan keamanan yang tinggi. Proyek mewah ini juga merupakan tantangan bagi arsitek-arsitek dunia untuk melahirkan inovasi dan karya-karya monumental baru yang fantastik.

Para desainer, dan peneliti dalam Deep Ocean Technology (DOT) berharap hotel yang menjadi proyek pertama bangunan bawah laut Dubai ini dapat menarik semakin banyak wisatawan sekaligus investor dari berbagai negara.


sumber : www.property.okezone.com/dubai-luncurkan-hotel-di-bawah-laut

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar