Senin, 28 Mei 2012

Gazebo Menjawab Kebutuhan akan Ruangan

detail berita
(foto: africanthatchcompany)
DI tengah meningkatnya kebutuhan akan ruangan dan semakin sempitnya lahan yang tersedia, muncul berbagai cara untuk mendapatkan ruangan yang multifungsi tanpa harus menghilangkan aspek menyamanan.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah menghadirkan gazebo baik di dalam maupun di luar rumah. Menghadirkan gazebo dinilai sebagai cara yang efektif untuk mengoptimalkan fungsi ruangan di hunian berlahan sempit.

Tren hunian saat ini adalah pemanfaatan lahan sempit untuk bisa mengakomodir semua kebutuhan ruangan bagi penghuninya. Tak heran bila beberapa ruangan ditiadakan mengingat lahan yang terbatas. Ruangan makan atau ruangan tamu, misalnya.

Seringkali ruangan ini ditiadakan dengan alas an ruangan tersebut hanya memberikan fengsi sekunder. Beberapa ruangan yang memiliki fungsi hampir sama juga seringkali digabungkan, sehingga muncullah ruangan yang disebut ruangan multifungsi.

Menurut arsitek Briyan Talaosa, ada satu cara lagi yang bisa dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan akan ruangan bagi para pemilik rumah berlahan sempit. Menambahkan gazebo. Ini adalah salah satu cara bagi sang penghuni untuk menghemat area dan biaya. Meskipun gazebo cenderung bersifat pelengkap, kalau bisa memadukannya, akan menjadi bagian inti dari hunian.

Apabila sewaktu-waktu penghuni membutuhkan ruangan untuk berkumpul bersama keluarga atau ketika menjamu teman-teman kantor yang datang, gazebo bisa menjadi alternative pilihan di tengah sempitnya lahan. Tak jarang pula beberapa orang menggunakan gazebo untuk menggantikan fungsi dari ruangan-ruangan utama dengan alas an lebih nyaman, hemat ruangan, dan tentunya praktis.

Jadi, gazebo memiliki banyak fungsi yang memungkinkan penghuni untuk menggunakannya sesuai kebutuhan. Bisa menjadi ruangan untuk menerima tamu, ruangan berkumpul, ataupun ruangan makan.

"Gazebo itu sangat multifungsi. Bisa juga sebagai tempat untuk menjamu tamu atau area untuk mengombrol ringan antara anggota keluarga. Malah bisa juga sebagai sarana tempat melakukan hobi tertentu seperti melukis, menulis, dan lain-lain," katanya.

Sumber : www.property.okezone.com/gazebo-menjawab-kebutuhan-akan-ruangan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar