Rabu, 23 Mei 2012

Membuat Taman yang Sesuai Anggaran

detail berita
Ilustrasi. (Corbis)
TAMAN dengan ukuran luas atau biasa disebut lanskap yang memiliki tampilan menarik dan membuat rumah Anda lebih cantik dipandang. Namun membuat lanskap yang menarik tidak selalu membutuhkan dana besar. Anda bisa membuat lanskap yang menarik tanpa khawatir memboroskan anggaran.

Berikut beberapa panduan untuk membuat lanskap agar anggaran tidak boros, seperti dikutip dari Foxnews, Selasa (22/5/2012).

1. Buat rencana

Visualisasikan jenis lanskap yang Anda inginkan dan cara kerja untuk mencapainya. Periksa dengan baik kondisi keuangan Anda dan tentukan anggaran untuk membuat lanskap dengan realistis. Cari tahu cara terbaik untuk mengalokasikan uang yang telah Anda sisihkan. Waspadalah, jangan sampai membeli item yang tidak masuk anggaran saat pembangunan lanskap.

2. Lakukan penelitian

Jika Anda tidak mampu menyewa arsitek untuk berkonsultasi mengenai pembangunan lanskap, jangan bersedih. Anda bisa mencari tahu melalui media lain. Dapatkan inspirasi dari internet dan majalah. Anda juga bisa bertanya kepada penjual tanaman yang membuka stan-nya di tepi jalan.

Harus diingat bahwa Anda yang membuat keputusan akhir. Karena itu, pastikan Anda membuat keputusan berdasarkan keinginan, bukan sekedar pendapat dari penjual tanaman.

3. Pilih tanaman yang tepat

Mandy Buck Rhoades, yang merupakan konsultan perusahaan lanskap Buck & Sons Landscaping Service, menyarankan agar memilih tanaman dari daerah Anda. Pasalnya, tanaman asli daerah Anda tidak akan manja dan mudah dirawat.

"(Tanaman) ini tidak membutuhkan banyak air dan perawatan," jelasnya. Sebelum menanam benih, uji tanah Anda. Ini berguna untuk menemukan kekurangan dan kelebihan tanah. Dengan begitu, Anda bisa menentukan tanaman terbaik yang cocok untuk jenis tanah di rumah.

4. Buat keputusan cerdas

Buat keputusan antara membeli tanaman yang layak dibeli dan harga murah. Atau hal-hal yang membutuhkan dana besar saat pembangunan lanskap, namun menguntungkan dalam jangka panjang.

"Sewa tenaga profesional yang merupakan pekerja di bidang hardscaping dan instalasi paver, sehingga Anda tidak perlu pusing untuk membangun taman," sarannya. Namun jika Anda tetap ingin mengerjakan sendiri, jangan takut tangan kotor. Anda bisa mengerjakannya dengan benar dan tepat, asal yakin bisa mengerjakannya.

5. Daur ulang barang di rumah

Untuk furnitur di taman, Anda bisa menggunakan furnitur lama. Karena itu, periksa furnitur yang bisa digunakan kembali. Pertimbangkan untuk mengecat furnitur lama dengan cat sisa dari proyek lain. Setelah itu, cari bantal untuk kursi taman Anda dan lihat apakah Anda dapat menemukan barang di dalam rumah untuk mempercantik taman Anda.

Sumber : www.property.okezone.com/membuat-taman-yang-sesuai-anggaran

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar