Senin, 28 Mei 2012

Pengaruh Elemen-Elemen Dasar Feng Shui Pada Bangunan

detail berita
Ilustrasi (foto: mid.com)
JAKARTA - Penampilan luar (eksterior) sebuah bangunan menjadi bagian utama yang sifatnya impresif. Dari sini pula sebuah bangunan dapat dinilai memiliki energi chi (qi) positif atau tidak berdasarkan kacamata feng shui.
 
"Tampilan eksterior, baik rumah, toko, maupun gedung sangat berpengaruh terhadap kesan atau penilaian seseorang. Karena dari segala aspek orang pasti akan melihat bagian luar, baru masuk ke dalam. Tertarik atau tidaknya orang pada sebuah bangunan juga dilihat dari bagian luarnya dulu," kata ahli Feng Shui Aries Harijanto, saat dihubungi Okezone, di Jakarta, Kamis (24/5/2012).

Menurutnya, selain tampilan luar untuk sebuah bangunan apartemen atau perkantoran yang berlokasi di pusat bisnis, maka yang perlu dilihat adalah pola jalan raya, dan volume kendaraan yang melintas di kawasan tersebut.

"Dalam feng shui elemen pengganti air adalah jalan, maka jika sebuah bangunan berlokasi pada pola jalan raya yang berlekuk di situlah terdapat energi chi (qi) positif dan yang penting juga harus padat kendaraan. Karena jika sunyi, maka kurang bagus energi positifnya," ujarnya.

Untuk posisi bangunan, lanjutnya akan sangat baik jika berada di dalam lekukan, baik lekukan jalanan ataupun sungai. Misalnya, pada rumah yang terletak di dekat sungai atau aliran air. Selain itu juga pada daerah berbukit. Sebab, dalam ilmu Feng Shui, gunung merupakan salah satu elemen dasaran.

"Ini juga disebut berada dalam ikat pinggang giok, jika berada di luar, maka energinya tidak baik. Tapi yang terpenting adalah faktor penghuni itu sendiri, yang berpengaruh besar terhadap baik-buruknya sebuah bangunan," tutup Aries.

SUmber : www.property.okezone.com/pengaruh-elemen-elemen-dasar-feng-shui-pada-bangunan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar