Rabu, 30 Mei 2012

Agar Rileks dan Nyaman di Kamar Tidur

detail berita
(foto: freshome)
DALAM banyak penelitian, waktu  tidur manusia dewasa yang ideal adalah delapan jam sehari. Waktu tidur adalah kegiatan beristirahat manusia yang paling mutlak. Secara logika, jika Anda menghabiskan waktu sebanyak itu dalam sebuah ruang, maka ruang tersebut harus dibuat senyaman mungkin agar kegiatan tidur Anda nyaman dan efektif.

Desain kamar pun mempengaruhi tingkat kenyamanan penghuninya. Kamar tidak harus diisi benda atau perabotan mewah, yang penting sesuai dengan kondisi kamar dan karakter pemiliknya.

Desainer interior Imelda Akmal dalam bukunya Seri Rumah Ide Manata Rumah, menyebutkan beberapa cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan kamar tidur yang nyaman dan pas untuk rileks, seperti dikutip Rabu (30/5/2012);

1. Hadirkan tanaman hidup
Kehadiran tanaman hidup di kamar tidur bisa membuat Anda rileks. Pilih tanaman yang tahan lama, misalnya saja dari jenis rerumputan, dan letakkan di dalam vas yang simple. Tidak perlu penataan khusus untuk menciptakan rangkaian seperti ini.

2. Buat area santai
Walaupun kamar tidur Anda kecil, sebisa mungkin ciptakan sudut santai untuk membaca buku di dalamnya. Area di dekat jendela merupakan spot yang terbaik, sebab Anda tidak perlu menggunakan lampu baca pada siang hari. Untuk day bed, bangku panjang dari kayu yang dilengkapi alas empuk sudah memadai. Sedangkan bagian bangku lain dapat berfungsi sebagai meja untuk menaruh buku-buku.

3. Manfaatkan ruang kosong di atas meja atau laci
Laci meja tidak harus selalu berada di bawah top table. Pindahkan laci meja ke bagian bawah kaki meja agar Anda bisa mendapatkan sebuah meja konsol yang unik. Bagian kosong di atas laci tersebut bisa dijadikan tempat memajang artwork atau karya seni di kamar tidur Anda.

4. Simpan buku-buku di dekat ranjang
Buku-buku yang kerap dibaca sesaat sebelum tidur idealnya disimpan tidak jauh dari tempat tidur. Karena bedside table sering kali tidak bisa memuat semua koleksi buku Anda, jika ada rak di bedhead bisa dijadikan jalan keluar yang mudah Anda terapkan.

5. Mengganti lampu duduk

Agar bedside table tampil lebih lega, ganti lampu duduk konvensional Anda dengan lampu gantung yang cantik.

6. Kreasi wallpaper
Cara cepat dan mudah menciptakan backdrop tempat tidur yang atraktif adalah dengan memakai wallpaper bermotif mencolok. Motif pakis yang tidak lekang dimakan waktu merupakan motif elegan yang bisa Anda jadikan pilihan. Jadikan warna wallpaper sebagai tema warna keseluruhan kamar.

Sumber : www.property.okezone.com/agar-rileks-dan-nyaman-di-kamar-tidur

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang aman nyaman asri dan siap huni..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar