Senin, 28 Mei 2012

Hotel Le Meridien Segera Hadir di Jimbaran Bali

detail berita
Le Meridien Bali Jimbaran (foto: dok.RMBS)
JAKARTA - Perusahaan pengembang properti PT Ristia Bintang Mahkota Sejati Tbk, (RBMS) saat ini sedang membangun Hotel Le Meridien di Jimbaran, Bali, yang merupakan brand hotel di bawah bendera Starwood.

"Hotel ini berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare (ha) dan memiliki 120 kamar. Dengan {room rate} harga USD250 per malam atau sekira Rp2,3 juta (Rp9.200 per USD) dan ukuran kamar terkecilnya 60 meter persegi (m2)," kata Komisaris Utama RBSM Richard Wiriahardja dalam paparan publik perseroan, di Jakarta, Jumat (25/5/2012).

Dia mengungkapkan, proyek ini merupakan hasil akuisisi 40 persen saham PT Tiara Bali International, yang merupakan developer hotel bintang lima.

"Rencananya Hotel Le Meridien Bali Jimbaran ini akan dibuka (launching) pada akhir pertengahan 2012 dan mulai beroperasi pada akhir tahun ini. Kami juga menargetkan okupansinya berkisar 55 persen sejak awal operasi nanti," paparnya.

"Kami optimis dapat mencapai target, sebab berdasarkan data Dinas Pariwisata Bali, tingkat okupansi hotel pada kuartal I-2012 mencapai 68 persen. Padahal kalau mau dibilang saat ini adalah musim sepi-nya orang berwisata ke Bali," tambah Richard.

Lebih lanjut dia menuturkan, untuk rancangan hotel tersebut mereka bekerja sama dengan arsitek Antony Liu dan Ferri Ridwan, yang membuat konsep hotel 50 persennya di-cover oleh air.

"Konsep hotelnya sebagian besar ditutupi permukaannya dengan kolam (pool), dan di dalamnya terdapat Aqua villa serta Bamoo Resort yang memiliki area konferensi dan gedung entertainment. Di mana untuk area ini telah dilakukan peletakkan batu pertama pada 7 Februari 2011 lalu," pungkasnya.

Sementara untuk investasi pembangunan Hotel Le Meridien Bali Jimbaran tersebut, menurut Richard berkisar USD30 juta. "Investasi tersebut di luar harga tanah, dengan sebagian pendanaan dari PT Tiara Bali International yang bersumber dari pinjaman bank, dan untuk kami (RBMS), dananya berasal dari kas internal," tutup dia.

Sumber : www.property.okezone.com/hotel-le-meridien-segera-hadir-di-jimbaran-bali

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar