Kamis, 24 Mei 2012

Memanfaatkan Ruang Kosong di Atas Kulkas

detail berita
Untuk memanfaatkan ruang kosong di atas kulkas, Anda bisa memajang piring hias dan vas yang cantik. (Foto: Houzz)
UMUMNYA, ada ruang kosong di atas kulkas. Namun sayangnya banyak yang tidak memanfaatkan ruang kosong ini. Padahal, jika jeli Anda bisa menyimpan barang-barang di atas kulkas.

Ada beberapa orang yang menempatkan kulkas di dapur rumah. Namun ada juga yang menempatkannya di ruang makan. Mengenai penempatan, Anda bisa menyesuaikannya dengan kondisi dan luas area.

Namun di mana pun kulkas diletakkan, sebelum memanfaatkan ruang kosong di atasnya, pastikan Anda mendesain ruang tersebut dengan baik. Ini berguna agar ruang kosong tersebut menyatu dengan desain ruangan.

Sebagai pilihan, Anda bisa menambahkan lemari, rak, atau perabotan lainnya di atas kulkas untuk membuat tampilan lebih menarik. Ruang di atas kulkas sangat baik untuk menyimpan perabotan memasak yang jarang digunakan dalam kegiatan memasak sehari-hari. Namun Anda harus memperhatikan berat dari barang yang akan ditempatkan di atas kulkas.

Berikut ide memanfaatkan ruang kosong di atas kulkas dari para profesional, seperti dikutip dari Houzz, Rabu (23/5/2012).

1. Untuk tampilan eklektik, Anda bisa membuat ceruk di atas lemari es dan memajang  piring-piring hias dan vas yang cantik. Ini lebih baik ketimbang piring hias dan vas tersebut Anda pajang di dalam lemari. Susun perabotan cantik tersebut di sudut-sudut kulkas untuk membuat tampilan menarik.

2. Jika Anda ingin membuat tempat penyimpanan yang tertutup, Anda bisa memasang lemari dengan pintu di atas kulkas. Buat lemari tepat di atas kulkas hingga langit-langit sehingga tidak ada ruang yang tersisa. Untuk tampilan built-in, tambahkan ornamen ukir dan usahakan warna lemari sama dengan lemari yang ada di sekitarnya.

3. Rak terbuka yang meniru furnitur di sekitarnya juga bisa menjadi pilihan. Anda bisa menggunakan rak tersebut untuk menyimpan buku resep dan koleksi lainnya. Usahakan ada bangku atau dingklik yang kokoh untuk memudahkan Anda saat ingin mengambil barang-barang tersebut.

4. Selain itu, Anda bisa menempatkan televisi di atas kulkas. Hal ini tentunya berlaku untuk Anda yang biasa menonton televisi saat memasak. Namun Anda harus memperhatikan dengan baik agar televisi tidak terkena muncratan makanan saat memasak, seperti minyak, sambal, dan sebagainya.

SUmber : www.property.okezone.com/memanfaatkan-ruang-kosong-di-atas-kulkas

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar