Senin, 21 Mei 2012

Mebel Asli Indonesia Masih Punya Kelas

detail berita
(foto: cintafurnitureindonesia.blogspot)
JAKARTA - Industri furnitur atau mebel dalam negeri memang masih memiliki kelasnya sendiri di Tanah Air, meskipun berada ditengah kepungan berbagai merek ternama dari luar. Namun, soal desain dan kualitas, produk asli buatan tangan anak negeri pun tak kalah dengan buatan asing.

Hal ini dinyatakan langsung oleh calon Gubernur DKI Jakarta yang juga berlatar belakang pengusaha mebel, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. "Propek bisnis mebel di Indonesia sangat bagus. Desain karya anak bangsa bagus-bagus dan bisa bersaing, ditambah lagi tingkat konsumsi masyarakat yang sangat baik," katanya saat berkunjung ke Redaksi Okezone, Jumat (18/5/2012).

Namun, menurutnya, masih ada kendala yang dihadapi pengusaha mebel Indonesia, yakni keterbatasan bahan baku. "Kendala dalam bisnis mebel adalah bahan baku yang sangat terbatas, meskipun secara umum pasarnya sendiri sangat bagus saat ini," ujarnya.

Dia juga mengatakan, untuk kualitas bahan baku mebel, seperti kayu yang asli dari Indonesia juga tak kalah dengan bahan baku dari luar negeri. Kerana itu, meskipun persaingan dalam bisnis furnitur cukup kuat, namun, produk dalam negeri tetap memiliki kemampuan dan keunikan tersendiri dalam menghadapi pasar.

Sumber : www.property.okezone.com/mebel-asli-indonesia-masih-punya-kelas

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar