Jumat, 03 Februari 2012

BSD Siapkan Dana Rp2 T untuk Ekspansi

detail berita
Kantor Pemasaran BSD City (Foto: Nur Januarita Benu/Okezone)
JAKARTA – PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), menyiapkan dana sekira Rp2 triliun, yang terdiri atas belanja modal BSDE senilai Rp1,5 triliun dan belanja modal anak perusahaan  sebesar Rp500 miliar.

"Dana tersebut bersumber dari dana internal BSDE, yang digunakan untuk mengakuisisi lahan dan meningkatkan nilai lahan yang telah mereka miliki melalui produk dan pengembangan infrastruktur. Baik itu untuk kawasan komersial maupun residensial, " kata Direktur dan Corporate Secretary PT Bumi Serpong Damai Tbk Hermawan Wijaya dalam keterangan resmi tertulisnya kepada okezone, Kamis (2/2/2012).

Untuk tahun ini pun BSDE menargetkan pertumbuhan angka penjualan produk propertinya mencapai Rp4,2 triliun atau sebesar 22 persen dari perolehan tahun 2011. Target tersebut diharapkan berasal dari segmen residensial atau perumahan sebesar 70 persen dan komersial sebesar 30 persen.

BSDE kini sedang mengembangkan beberapa proyek, untuk kawasan residensial, BSD City merupakan kawasan kota mandiri yang berhasil dikembangkan oleh kelompok usaha Sinar Mas Land tersebut. Dengan ijin usaha mencakup area seluas 6.000 hektare (ha), BSDE telah meningkatkan nilai (value) dari kawasan Serpong, Tangerang, sebagai  salah satu kota satelit (sub urban) utama  di sekitar Jakarta.

Bahkan di tahun ini juga, BSDE juga telah menyiapkan pembangunan satu unit kantor di kawasan BSD Green Office Park, yakni kawasan perkantoran dengan konsep hijau yang menempati area seluas 1,5 ha. Pada tahun 2011, perusahaan multi-nasional Unilever tertarik untuk membeli lahan di kawasan ini untuk membangun kantor ramah lingkungan, dan menyusul perusahaan Freeport.

Kelompok usaha Sinar Mas Land bahkan telah secara resmi pindah ke kawasan ini dan menempati Sinar Mas Land Plaza, gedung pertama di Indonesia yang menerima sertifikasi tingkat Gold untuk Green Building dari lembaga internasional Building Construction Authority (BCA) di Singapura.


Sumber : www.property.okezone.com/bsd-siapkan-dana-rp2-t-untuk-ekspansi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar