Senin, 06 Februari 2012

Desain Kantor yang 'Non-Kantor'

detail berita
Ruang Rapat Moove Media Agensi (Foto: Dieu Tan Photography)
AUSTRALIA - Kreativitas seseorang dalam berkarya tidak dapat dibatasi dengan ruang yang terkotak-kotak dan harus bernuansa formal seperti layaknya sebuah ruang kerja perkantoran. Hal inilah yang menjadi pertimbangan dasar sebuah kantor agensi periklanan Moove Media yang terdapat di Australia.

Agensi tempat lahirnya ide-ide brilian dalam pembuatan iklan berbagai merek ternama ini mendesain kantornya dengan suasana yang benar-benar tidak seperti sebuah kantor. Maksudnya, tentu saja untuk lebih memberikan suasana kerja yang bebas dan nyaman bagi para karyawannya, agar kreativitas mereka dapat terus terasah.

Dengan bantuan Zouk Architects, Moove Media berhasil membuat desain kantornya menjadi ceria dan sangat orisinil. Tugas utama Zouk adalah mendesain kantor seluas 135 meter persegi ini tanpa menampakkan bahwa itu adalah sebuah kantor untuk membuat suasana baru yang segar di bidang bisnis advertising. Demikian seperti yang dikutip dari laman My Interior Design, Sabtu (4/2/2012).

Logo Moove Media sendiri adalah sebuah sapi dan yang menjadi ide utama dalam desain interior kantor ini adalah krat susu atau tumpukan rak-rak tempat penyimpanan botol susu. Moove Media menyebut kantor baru mereka paddock atau sebuah lapangan terbuka kecil yang terdiri dari area penerima tamu, ruang tunggu, dua kantor tertutup, meja kerja, dan sebuah ruang rapat. Ruangan-ruangan tersebut terbagi dengan adanya tumpukan krat-krat susu berwarna hitam dan merah dan sebuah pintu bergaya China kuno.

Krat susu ini bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan tempat meletakkan aksesoris ruangan. Krat susu ini juga dimodifikasi hingga menjadi sebuah lampu unik dan perabot yang diletakkan di area ruang tunggu. Pada ruang rapat disediakan sebuah meja informal dan kursi dengan dinding yang dilapisi kertas koran dengan tulisan grafiti berbunyi motto perusahaan yaitu "I hear I forget, I see I remember, I do and I understand".

Desain kantor Moove Media ini menunjukkan sebuah sumber lahirnya ide-ide kreatif yang tidak dapat dibatasi oleh ruang. Hal tersebut dapat dijadikan inspirasi dalam membuat kantor atau ruang kerja yang nyaman dan dapat memberikan kesempatan lebih bebas untuk mengeksplor serta mengekspresikan ide-ide cemerlang dari para pelaku seni dan penggiat industri kreatif yang rata-rata diminati anak muda.


Sumber : www.property.okezone.com/desain-kantor-yang-non-kantor

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar