Rabu, 22 Februari 2012

Gedung Klub Malam Ini Menggantung Bak Parasit

detail berita
Parasite Night Club (foto: urban peek)
HONG KONG - Sebagai salah satu kota yang menjadi panutan tren gaya hidup modern kaum urban dunia, Hong Kong dikenal memiliki tempat-tempat hiburan yang tidak hanya glamor tapi juga modern dan canggih.

Namun, dikarenakan keterbatasan lahan di Kota Hong Kong, menyebabkan para arsitek di sana harus memutar otak lebih keras dalam mendesain bangunan yang dapat memanfaatkan lahan seminim mungkin, atau mungkin saja dapat memanfaatkan gedung lain yang berdiri kokoh di sekitarnya.

Inilah yang dilakukan sebuah studio arsitek Urban Plunger yang terinspirasi untuk menciptakan sebuah tempat hiburan malam yang menggantung seperti liontin di pusat kota tersibuk di dunia ini. Tidak hanya itu, keunikan lain dari desain bangunan yang mereka buat adalah sistem parasit. Di mana struktur gedung menggantung di antara bangunan-bangunan tetangganya, serta menggunakan infrastruktur internalnya.

Seperti dilansir Urban Peek, Rabu (22/2/2012), bangunan yang disebut arsitektur parasit ini terbagi menjadi tiga bagian. Pertama, bagian paling rendah berfungsi sebagai klub mala. Kedua, bagian tengah gedung sebagai publik area, seperti lobi, pusat spa, kolam renang, pusat bisnis, pertokoan, restoran, dan lain-lain. Ketiga, sisi lain bangunan yang lebih tinggi berfungsi sebagai hotel.

Akses utama dalam bangunan ini menggunakan lift dari bagian dasar hingga naik ke lobi dan melewati area klub malam tersebut. Proyek klub malam prestisius ini juga baru saja memeperoleh peringkat ketiga dalam kompetisi internasional Night Club Hotel  yang juga diadakan di Hong Kong.


Sumber : www.property.okezone.com/gedung-klub-malam-ini-menggantung-bak-parasit

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar