Rabu, 22 Februari 2012

Hangat dan Natural dengan Lantai Bambu



Berniat mencoba menghangatkan ruangan dengan kesan natural? Cobalah dengan lantai bambu. Material satu ini bisa diterapkan di lantai ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan atau kamar tidur.

Bukan rahasia lagi bambu banyak digunakan sebagai material bangunan. Karena kecanggihan teknologi, bambu berhasil dikembangkan sebagai material penutup lantai dalam bentuk parket. Produk bambu ini kemudian difinishing dengan zat yang bisa kering sempurna dengan sinar ultraviolet. Setelah permukaan selesai difinishing, lantai bambu akan jadi lebih halus dan nyaman untuk dipijak.

Warna lantai bambu biasanya tetap seperti warna aslinya yakni kuning muda. Tapi, beberapa varian telah diciptakan seperti warna coklat muda, coklat tua, serta warna-warna lebih gelap. Ukurannya juga beragam 100 x 12,6 x 1,7 sentimeter atau 96 x 1,4 sentimeter.

Lantai bambu sebaiknya digunakan untuk interior saja karena kurang tahan terhadap air. Permukaan nya tidak terlalu licin sehingga lebih aman saat terjadi benturan. Karena kurang tahan gores, sebaiknya kaki meja atau kursi dilengkapi karet.

Material untuk lantai ini dapat memuai dan menyusut, tergantung suhu ruangan. Oleh karena itu, berikan sedikit area kosong sebagai ruang gerak saat bambu pemasangannya agar memuai. Untuk perawatannya, cukup bersihkan dengan sapu berbulu lembut, penyedot debu, atau lap lembab.


Sumber : www.properti.kompas.com/Hangat.dan.Natural.dengan.Lantai.Bambu

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar