Selasa, 07 Februari 2012

Harga Rumah di Kelapa Gading dan Pluit Melejit 40%

detail berita
Foto: Real Estat/ architectdaily
JAKARTA - Kenaikan harga properti di sebagian besar wilayah Jakarta membuat Ibu Kota Indonesia ini didapuk sebagai kota dengan kenaikan harga properti tertinggi ketiga di dunia.

Salah satu kawasan di Jakarata yang mengalami lonjakan harga properti tertinggi sektor landed house adalah Kelapa Gading dan Pluit yang kenaikannya mencapai rata-rata sebesar 15-40 persen selama 2011.

Jumlah tersebut merupakan hasil survei lembaga analisis properti Knight Frank Prime Global Cities Index, yang telah melakukan riset harga  properti di seluruh benua.

"Sementara untuk kawasan mewah (prime area) lainnya di Jakarta, yang mengalami kenaikan harga adalah Kemang, Pondok Indah, dan Menteng, Kajarta Selatan (Jaksel). Kenaikan harga tercatat sebesar 5-15 persen," sebut Senior Manager Research Knight Frank Indonesia Hasan Pamudji pada keterangan tertulis yang diterima okezone, Selasa (7/2/2012).

Pemicu lonjakan harga, menurutnya, bukan hanya tingginya permintaan konsumen untuk berinvestasi properti di kawasan tersebut, tetapi juga disebabkan oleh keterbatasan lahan dan jumlah penawaran properti mewah yang ada di pasar juga turut berkontribusi atas tingginya harga di kawasan itu.

Dari hasil riset yang dilakukan Knight Frank yang dilakukan pada kuartal keempat 2011, tingginya harga properti sektor residensial tipe landed house dan kondominium di Jakarta merupakan fakta yang bertolak belakang dengan kondisi pertumbuhan harga properti sektor yang sama di Benua Asia yang laju pertumbuhannya hanya tercatat sekira tiga persen sepanjang 2011.


Sumber : www.property.okezone.com/harga-rumah-di-kelapa-gading-dan-pluit-melejit-40

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar