Jumat, 03 Februari 2012

Residensial Mewah Jakarta Kian Bergairah


detail berita
Ilustrasi apartemen (Foto: inforumah.net)
JAKARTA - Menurut indeks pasar residensial Asia Pasifik pada kuartal keempat atau Q4 2011 yang dikeluarkan perusahaan konsultasi properti Jones Lang LaSalle, terdapat delapan kota yang residensial mewahnya mengalami kenaikan 0,2 persen.

Kota tersebut di antaranya Beijing, Bangkok, Mumbai dan Jakarta. Sementara Kuala Lumpur dan Singapura tetap stabil, namun, di Hong Kong dan Shanghai malah mengalami kemerosotan pertumbuhan residensial. Demikian seperti disitat dari laman Property Report, Jumat (3/2/2012).

Untuk pasar residensial di Jakarta tercatat mengalami pertumbuhan lebih dari 14 persen pada akhir 2011 lalu berdasarkan peningkatan harga perumahan mewah dan pertumbuhan ekonomi yang cukup menunjukkan nilai positif di Indonesia. Sementara di Hong Kong menurun tipis 3,3 persen dari sentimen investasi tender dan pembatasan kredit. 

"Kami berharap pertumbuhan pesat dapat terjadi pada pasar residensial mewah di seluruh wilayah Asia Pasifik pada 2012 ini," kata Head of Research di Jones Lang La Salle Jane Murray.

Murray juga menambahkan, untuk harga perumahan mewah di China diperkirakan akan sedikit diturunkan, meskipun para pemgembang di sana tetap menawarkan harga diskon, karena suplai yang terbatas. Sementara Hong Kong dan Singapura masih akan menurun, karena proyeksi sewa dan peraturan kredit yang ketat dari pemerintah.

"Namun, sebaliknya di Kuala Lumpur dan Bangkok yang tetap menunjukkan stabilitas harga. Dan kami mengantisipasi Jakarta yang akan kembali naik, karena didukung dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang semakin menguat," pungkas Murray.


Sumber : www.property.okezone.com/residensial-mewah-jakarta-kian-bergairah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar