Senin, 20 Februari 2012

Rumah Murah Khusus PNS & MBR Bermodalkan Rp18-20 Juta

detail berita
Foto: Rumah cetak yang telah selesai dibangung/ Nur Januarita Benu-Okezone.com
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) membangun rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia melalui progam pembangunan rumah murah tipe 36.

Rumah tipe 36 yang khusus diperuntukkan bagi PNS dan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) ini menggunakan sistem rumah cetak dengan modal pembangunan hanya Rp18-20 juta rupiah.

"Rumah cetak yang dibangun tahun ini, sudah diperbaiki strukturnya lebih baik dari tahun lalu. Betonnya lebih kuat, konstruksinya disesuaikan dengan konstruksi yang disarankan Dinas PU (Pekerjaan Umum)," kata Menteri Perumahan Rakyat, Djan Faridz saat melihat hasil pembangunan rumah tipe 36 di halaman kantor Kemenpera, Jakarta, Senin (20/2/2012).

Dalam pembangunan rumah cetak murah tersebut Kemepera bekerja sama dengan pengembang PT Grand Wijaya yang berbasis di Palembang, Sumatera Selatan, yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam memnbangun proyek rumah murah tipe 36 dengan sistem cetak.

"Kami sudah membangun rumah cetak ini sejak tahun 73 dan saat ini total sudah 4.000 unit rumah yang kami bangun mulai dari Palembang, Aceh, hingga Tangerang, dan daerah lainnya," kata Direktur PT Grand Wijaya Umar Suhadi.

Melalui rumah cetak murah ini, diharapkan program pembangunan rumah layak huni bagi seluruh lapisan masyarakat, utamanya masyarakat kurang mampu dan berpenghasilan rendah yang dicanangkan pemerintah dapat segera terwujud.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-murah-khusus-pns-mbr-bermodalkan-rp18-20-juta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar