Rabu, 22 Februari 2012

Seniman Ciptakan Ruang Cermin Tak Terbatas

detail berita
Foto: Infinite Mirror Room/ helloamy.tumblr.com
JAKARTA - Setelah puas dengan karya ruang yang dipenuhi stiker polkadot, seniman instalasi asal Negeri Sakura Yayoi Kusama yang menggilai polkadot kini kembali menghadirkan seni instalasi interior di luar nalar manusia.

Kusama berhasil membuat sebuah ruangan serba cermin, dari fasad, plafon, hingga lantai. Demikian dikutip dari situs inhabitat, Selasa (21/2/2012).

Tidak hanya itu, seniman berusia 82 tahun tersebut menggantung ribuan lampu LED dengan pola tertentu sehigga ketika lampu dinyalakan, ruangan akan terlihat seperti kota dengan ribuan lampunya, atau seperti pemandangan malam kutub utara dengan magisnya aurora.

Desain instalasi ruangan tersebut ternyata memiliki garis konsep tersendiri, tentunya bercampur dengan ciri khas Kusama yang identik dengan polkadot yang direfleksikan melalui lampu LED.

Retrospective, begitu Kusama menyebut karyanya. Kusama berusaha mengejawantahkan teman Brilliance of Life melalui "Infinity Mirror Room" buatannya.

Perlu diketahui, Kusama merupakan seorang seniman interior yang memiliki obsesi terhadap polkadot, dan sering kali menciptakan karya yang tidak biasa. Kusama merupakan relawan rumah sakit psikiatri selama hampir 40 tahun.




Sumber : www.property.okezone.com/seniman-ciptakan-ruang-cermin-tak-terbatas

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar