Jumat, 17 Februari 2012

Tertarik Pinjaman Uang Muka Perumahan Jamsostek-BNI?



MAKASSAR, Setiap peserta PT Jamsostek yang juga menjadi nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) berhak memperoleh semua layanan yang dikerjasamakan. Layanan tersebut termasuk permohonan pinjaman uang muka perumahan kerjasama bank (PUMP-KB).

"Bagi peserta Jamsostek yang sudah menjadi nasabah Bank BNI itu bisa memperoleh kemudahan serta menggunakan semua layanan yang dikerjasamakan," ujar Head of Customer Ritel BNI Wilayah Makassar Danny Alogo di Makassar, Jumat (17/2/2012).

Danny mengatakan, manfaat khusus program PUMP-KB kerjasama BNI dan Jamsostek ini adalah jumlah pinjaman maksimum Rp 20 juta untuk jangka waktu pinjaman maksimum 10 tahun dengan bunga hanya 6%.

Untuk persyaratannya, pendaftar harus terdaftar sebagai peserta aktif program Jamsostek minimal satu tahun. Peserta juga belum memiliki rumah sendiri yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari kelurahan setempat atau perusahaan tempat peserta Jamsostek bekerja. Bagi peserta Jamsostek yang bisa memperoleh layanan kerjasama ini harus melaporkan gajinya. 

"Jadi setiap pemohon itu tidak boleh memiliki pinjaman lainnya dari Jamsostek serta mendapat surat rekomendasi dari Jamsostek sebagai persyaratan kepesertaan untuk mendapatkan PUMP-KB ini," katanya.



Sumber : www.properti.kompas.com/Tertarik.Pinjaman.Uang.Muka.Perumahan.Jamsostek-BNI.

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

1 komentar:

  1. sayang sekali di jakarta / tangerang di salah satu bank pemberi kredit yaitu bank B*N surat rekomendasi dari jamsostek sudah diberikan. namun di bank tsb ternyata bukan diberikan untuk penggantian uang muka. melainkan penurunan plafon. lalu untuk apa ada program jamsostek untuk PUMP-KB ? jelas-jelas itu udah sangat berbeda penurunan plafon dengan pemberian uang muka?? !!! sma saja itu tidak pro rakyat. padahal sudah capek" ngurus ke jamsosteknya tapi hasilnya malah 0 (nol) . ini bukan bantuan pemerintah namanya :'( hal tsb sangat mengecewakan.

    BalasHapus