Senin, 06 Februari 2012

Uni Eropa Desak Pembentukan Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

detail berita
Sustainable building (Foto: Dok. influx studio)
NEW DELHI - Ketua Komisaris Perubahan Iklim Uni Eropa Connie Hedegaard mendesak para pemimpin dunia untuk menghadiri Konferensi PBB mengenai sustainable development atau pembangunan berkelanjutan yang akan diselengarakan di Rio de Janeiro pada Juni nanti.

Tujuan diadakan konferensi ini adalah meningkatkan produksi serta pemakaian energi terbarukan untuk digunakan pada 2030 dan memberikan akses pada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memanfaatkan kegunaan energi berkelanjutan tersebut.

Sementara itu China dan India sepertinya merupakan negara yang menolak untuk berkomitmen, apalagi jika mengikat secara hukum. Menteri Lingkungan Hidup India Jayanthi Natarajan meyatakan, hal ini seharusnya menjadi beban dari negara-negara Adidaya.

"Negara-negara misikin tentu saja tidak memiliki tanggung jawab atas emisi di masa lalu, sehingga jangan dibebani dengan langkah-langkah untuk memerangi perubahan iklim seperti saat ini,"  tegas Natarajan, seperti yang dilaporkan Bloomberg, Senin (6/2/2012),

Seperti yang diketahui sejumlah negara yang dinilai penghasil emisi terbesar didesak untuk membuat komitmen mengenai dampak terhadap perubahan iklim. Namun, Hedegaard menolak untuk memberikan jawaban apakah nantinya konferensi tersebut akan menghasilkan perjanjian-perjanjian yang mengikat secara hukum.

Sebelumnya pada tahun 1992 , Rio de Janeiro juga menjadi tuan rumah pertama dalam penyelenggaraan KTT Bumi yang dihadiri oleh 108 pemimpin negara untuk mengatur kerangka kerja konvensi PBB tentang perubahan iklim,  dalam upaya meningkatkan penstabilan emisi gas rumah kaca.


Sumber : www.property.okezone.com/uni-eropa-desak-pembentukan-komitmen-pembangunan-berkelanjutan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar