Senin, 06 Desember 2010

Danamon dan Wika Realty Jalin Kerjasama


     Jakarta, 3/12 (ANTARA) - PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (Danamon) dengan PT. Wijaya Karya Realty Tbk. (Wika Realty) hari ini di Jakarta menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MOU) untuk pembiayaan kepemilikan properti di Semarang dan Balikpapan.

     "Kerjasama antara Danamon dan Wika Realty ini merupakan langkah yang dibutuhkan industri properti saat ini, dan akan mendukung pertumbuhan sektor properti, khususnya untuk jenis properti perumahan dan usaha kecil dan menengah, atau UKM," ungkap Michellina Triwardhany, Direktur Konsumer Danamon. Untuk tahap ini, Danamon akan melayani nasabah untuk kepemilikan properti jenis rumah, rumah toko (ruko) dan rumah kantor (rukan) di Tamansari Majapahit dan The Hills Tamansari di Semarang, serta Tamansari Bukit Mutiara di Balikpapan.

     Dalam acara penandatanganan tersebut, Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Wika Realty menambahkan, "Kami menyambut baik kerjasama antara Wika Realty dan Danamon, yang tentunya memberikan pilihan pembiayaan yang lebih luas kepada para konsumen." Saat ini Wika Realty memiliki kurang lebih 18 kawasan perumahan yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. "Kerjasama ini kami harap dapat meluas ke proyek-proyek pengembangan kami yang ada di berbagai kawasan," lanjut Budi.

     Melalui kerjasama dengan developer properti terkemuka seperti Wika Realty, potensi pembiayaan perumahan, baik yang sepenuhnya digunakan sebagai tempat tinggal maupun yang juga berfungsi sebagai tempat usaha dapat dioptimalkan. "Selain developer, yang merupakan mitra utama untuk pemasaran proyek perumahan baik landed houses maupun strata title, para perusahaan broker properti juga merupakan mitra kerja yang potensial untuk merealisasikan pertumbuhan sektor ini. Ke depannya, kami percaya bahwa pembiayaan perumahan akan tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan permintaan pasar yang besar. Hal ini tentunya tak lepas dari pengalaman Danamon di bidang ini dan dukungan dari tim pemasaran yang solid," ujar Michellina.

     Tentang Danamon:
     PT Bank Danamon Indonesia Tbk didirikan pada tahun 1956 dan sampai dengan 30 September 2010 memiliki lebih dari 2.500 kantor cabang dan point of sales, termasuk unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan unit Syariah, serta kantor-kantor cabang Adira Finance. Danamon memberikan kepada nasabahnya akses ke lebih dari 14.000 ATM, termasuk melalui kerjasama dengan ATM Bersama dan ALTO di 33 provinsi di Indonesia dan saat ini didukung oleh sekitar 50.000 karyawan (termasuk karyawan anak perusahaan).

     Danamon belum lama ini menerima penghargaan The Best Wealth Management serta The Best Unsecured Personal Loan (KTA) posisi ke-3 dalam ajang Consumer Banking Excellence Award 2010 untuk kategori bank dengan aset di atas Rp50 triliun, yang diselenggarakan majalah SWA dan PERBANAS. Danamon juga dianugerahi Best Local Cash Management Banks in Indonesia dalam Asiamoney Cash Management Poll 2010 oleh Asiamoney.

     Danamon terpilih sebagai Best Performance Banking 2010 dalam ABFI Banking Award untuk kategori bank umum swasta besar dari ABFI Institute dan PERBANAS. Danamon meraih Best Mobile Banking, Best SMS Banking, Best Internet Banking serta termasuk dalam Top 10 Most Consistent Bank in Service Excellence dalam hal konsistensi kualitas layanan bank secara keseluruhan dalam ajang Banking Service Excellence Awards 2010 oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia. Danamon dinobatkan sebagai salah satu dari 10 perusahaan prestisius Indonesia oleh The Forbes Global 2000, suatu pemeringkatan tahunan atas 2.000 perusahaan publik terkemuka di seluruh dunia yang dilakukan oleh majalah Forbes.

     Danamon adalah penerbit tunggal dan pihak yang mengakuisisi kartu kredit American Express(R) di Indonesia berdasarkan perjanjian pengoperasian independen yang memungkinkan Danamon menerbitkan kartu kredit American Express (R) pada nasabah individual dan korporasi. Danamon juga merupakan satu-satunya bank yang memberikan layanan kepada mitra bisnis lokal yang menerima pembayaran dengan kartu kredit American Express dan untuk menerima mitra bisnis baru di Indonesia.

     PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira) adalah anak perusahaan Danamon yang bergerak di bidang pembiayaan kendaraan bermotor dan memiliki jaringan kantor cabang yang luas di lebih dari 260 kota di Indonesia.

     Pada tanggal 30 September 2010, 67,42% saham-saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd. dan sebesar 32,58% oleh publik (dengan besar kepemilikan saham di bawah 5%).

     Tentang Wika Realty:
     PT Wika Realty berdiri pada Januari 2000. Sebelumnya merupakan salah satu bidang usaha dari PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. bernama Divisi Realty dan Property yang pada tahun 2000 dilepas menjadi salah satu Perusahaan Anak PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

     PT Wika Realty memiliki kurang lebih 18 kawasan perumahan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Samarinda dan Manado. PT Wika Realty mengembangkan perumahan dengan nama TAMANSARI yang telah didaftarkan patennya sejak tahun 1998.

     Sejak pertama berdiri PT Wika Realty sebagai pengembang telah beberapa kali menerima Penghargaan di bidang perumahan di antaranya:
     a. Penghargaan Kawasan Perumahan terbaik tingkat Jawa Barat pada tahun 1993
     b. Penghargaan Rumah Taman Terbaik pada tahun 1995
     c. Wirasatama Adistana Award dari REI pada tahun 1995
     d. Kawasan Rumah Taman Terbaik di Bandung pada tahun 1997
     e. Griya Lestari Award Balikpapan pada tahun 2001
     f. Kawasan Rumah Terbaik dari REI- BCA pada tahun 2001
     g. Griya Prasaja Award dari REI pada tahun 2003 dan 2005
     h. Indocement Award Kategori Pengembang skala Besar pada tahun 2008

     Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Zsa Zsa Yusharyahya, Head of Public Affairs, Telepone (+6221) 57991001 - ext 03. 8301/8361/8323, Mobile : (+6281 1109369. Fax : (+6221) 57991161 public.affairs@danamon.co.id
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar