Senin, 13 Desember 2010

Royak Oak Gandeng Asing, Kembangkan Properti di Bali

PT Royal Oak Development Tbk (RODA) berencana menyiapkan dana investasi sebesar Rp250 miliar untuk pengembangan aset usaha properti di wilayah Bali dengan menggandeng sejumlah investor asing.

Direktur Utama RODA, Subianto Satmaka saat paparan publik, di Jakarta, Jumat, mengatakan, lokasi pengembangan usaha berada di wilayah Canggu, Pecatu dan Jimbaran, Kuta serta area strategis Pejeng di Ubud. "Nilainya masih akan sangat tergantung dari investor yang masuk. Ada beberapa investor asing yang berminat, dari Malaysia, Singapura, dan beberapa lainnya," ujarnya.

Selain pengembangan usaha di wilayah Bali, lanjut dia, perseroan juga mengembangkan di tempat lain. Salah satunya adalah pengembangan lahan The Stupa Residences di area Menteng.

Ia mengatakan, untuk pengembangan tersebut, perseroan melalui anak usahanya PT Cosmo Menteng bekerjasama dengan PT Wika Realty. Perjanjian kerjasama tersebut telah dilakukan November 2010, sementara pengerjaannya baru akan dimulai awal 2011. "Untuk porsi dan investasinya masih dibicarakan dengan Wika Realty," katanya.

Ia menambahkan, tahun ini perseroan telah melakukan sejumlah aksi korporasi penting seperti melalui anak usaha PT Transpacific Mutual Capita. Anak usaha itu telah melakukan pelepasan seluruh kepemilikan saham di PT Transpacific Securindo sebesar Rp21,05 miliar dan juga PT Transpacific General Insurance sebesar Rp5,97 miliar, pada semester I tahun 2010.

Seiring belum berjalannya sejumlah proyek baru perseroan, hingga akhir tahun ini perseroan memperkirakan meraih pendapatan sebesar Rp9 miliar, yang berasal dari divestasi aset yang dilakukan. Per September 2010, RODA membukukan pendapatan sebesar Rp4,39 miliar.

Ia mengatakan, kinerja baru akan mengalami lonjakan di tahun 2012, setelah berjalannya sejumlah proyek baru perseroan. "Proyek-proyek tersebut, baik di Bali maupun Menteng baru beroperasi 2011 sehingga baru menghasilkan income di akhir tahun," kata Subianto.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar