Jumat, 10 Desember 2010

Investor Taiwan Berminat Bangun Hotel di Pariaman

Investor asal Taiwan dari Te Chang Construction Co Ltd menyatakan ketertarikannya untuk membangun hotel di Kota Pariaman, Sumbar.

"Untuk Pariaman, kita tertarik membangun hotel dan restoran, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini dapat kita realisasikan setelah mendapatkan persetujuan mayoritas pemilik saham di Taiwan," kata investor Mrs.Cristine Yang dari Te Chang Construction, di Pariaman, Rabu.

Cristine Yang datang ke Pariaman bersama Mr.Shih Cheng dan Stio Asmoro dari Neotech Medical Care Indonesia. Perusahaan yang dipimpin Cristine Yang bergerak di bidang kesehatan dan pariwisata.

Wali Kota Pariaman, Mukhlis R, pada kesempatan sama mengatakan, Pariaman memiliki tiga kawasan pantai yang dapat dikembangkan untuk menjadi kawasan wisata seperti resor, yakni kawasan Pantai Kata, Pantai Gandoriah dan, Pantai Mangguang.

"Ketiga kawasan ini memang sudah direncanakan Pemkot untuk dijadikan kawasan wisata, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Pariaman," jelasnya.

Mukhlis menyatakan, pihaknya akan sangat berterima kasih bila ada investor yang mau menanamkan investasinya untuk mengembangkan kawasan tersebut, karena bila dikembangkan dengan dana APBD Kota tidak mencukupi.

Sesuai aturan sebagaimana yang tertuang dalam Pearaturan Daerah (Perda) Kota Pariaman, katanya, maka pihak investor yang ingin berinvestasi di Kota Pariaman bisa berurusan langsung dengan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (KP2TPM) Kota Pariaman.

Pemerintah Kota Pariaman akan memberikan kemudahan kepada pihak investor yang ingin menanamkan investasinya di Kota Pariaman. Dijelaskan Mukhlis, bentuk kemudahan tersebut di antaranya mempermudah segala bentuk perizinan dan pembebasan biaya retribusi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Jika ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di Kota Pariaman, maka hari ini juga kita akan keluarkan izinnya dan inilah bentuk keseriusan kita terhadap penanaman investasi," tambahnya. Selain perizinan yang muda, kota Pariaman juga sangat strategis, dekat dengan bandara internasional, serta jalur yang dilewati pengendara dari sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar