Senin, 20 Desember 2010

Megapolitan Developments Listing di BEI 12 Januari 2011

Mengawali Tahun Baru 2011, PT Megapolitan Developments perusahaan yang bergerak di sektor properti dijadwalkan listing atau mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Januari 2011.

"Penawaran saham ini dilakukan untuk memperoleh dana ekspansi usaha perusahaan, mengingat potensi pertumbuhan sektor properti tahun depan akan terus meningkat dan berkembang, sehingga dana hasil penjualan saham melalui penawaran umum perdana (initial public offering/IPO)," kata Direktur Utama PT Megapolitan Developments, Melani Lowas dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, sebanyak 60 persen akan digunakan  untuk  pengembangan proyek yang akan dilakukan oleh anak perusahaan.  Selebihnya sebanyak 40 persen digunakan untuk pengembangan proyek perumahan dan komersial, kantor, sarana dan prasarana penunjang, serta modal kerja Perseroan lainnya.

Ia memaparkan, proyek yang akan dikembangkan anak perusahaan dari dana IPO meliputi pembiayaan pembangunan apartemen, lifestyle center dan hypermarket pada proyek Puri Cinere, Depok atau sebesar 36 persen dari dana IPO.

Sedangkan 24 persen, lanjut dia, akan digunakan untuk mendanai sebagian dari biaya pembangunan meliputi townhouse, commercial area, shopping arcade, apartemen, rumah sakit, sekolah dan infrastruktur pada proyek Cimandala City, Sentul.

"Aliran dana dari Perseroan kepada anak Perusahaan akan diperlakukan sebagai pinjaman pemegang saham," katanya.

Ia menambahkan, dana yang 40 persen akan digunakan Perseroan sebesar masing-masing 15 persen untuk pembangunan perumahan di Tatya Asri, Sentul dan sekitar 5 persen akan digunakan untuk pembangunan perumahan di Graha Cinere, Depok.

Sekitar 8 persen, paparnya, untuk pembangunan ruko di Tatya Asri, 4 persen untuk pembangunan club house di Tatya Asri, dan sekitar 8 persen untuk modal kerja Perseroan untuk biaya karyawan dan biaya utiliti.

Proyek pengembangan yang sedang berjalan saat ini adalah proyek Cimandala City di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dengan luas lahan sebesar 17 hektar. Perseroan juga membangun kawasan one stop lifestyle di pinggir Jakarta ini.

Dalam rangka IPO ini, Direktur Utama Henan Putihrai, Ferry Sudjono yang bertindak sebagai lead underwriter mengatakan, proses book building  diperkirakan akan berlangsung mulai 17-21 Desember 2010 dan masa penawaran diperkirakan akan dilaksanakan tanggal 3 -5 Januari 2011, dengan perkiraan harga antara Rp150 - Rp250.

Fery, optimistis saham perdana MD akan diminati investor karena prospek industri properti yang berkembang dan latar belakang serta kinerja Perseroan yang baik.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar