Selasa, 14 Desember 2010

Okupansi Apartemen di Lokasi Strategis 70 Persen

Permintaan apartemen sebagai tempat tinggal dan investasi terus meningkat, lihat saja beberapa pengembang properti tidak kesulitan menjual apartemennya. Sebut saja, Royal Mediterania Garden Residences dan Central Park Residences milik PT. Agung Podomoro Land Tbk, saat ini telah mecapai tingkat okupansi 95 persen dari 10 menara yang ada.

Sebagai tempat hunian, superblok terpadu ini berdiri diatas lahan seluas 21 hektar di kawasan Podomoro City -Jakarta Barat dengan total nilai investasi Rp. 4 triliun. Mega Integrated Complex Central Park terdiri dari shopping center, hotel bintang lima, gedung perkantoran dan tower apartemen dengan total area bangunan yaitu 655.000 m2.

Royal Mediterania Garden Residences dan Central Park Residences terintegrasi dengan Central Park Office Tower 46 lantai dengan luas 80.000m2, Central Park Mall, hotel bintang lima 12 lantai dengan 420 kamar, Shopping Arcade, serta penyelesaian proyek apartemen lainnya yang tersisa lima menara lagi.

“Nantinya kapasitas 15 menara apartemen yang bakal rampung di pertengahan tahun 2011 bisa mencapai 10 ribu unit,” kata Alvin Andronicus, Marketing General Manager Podomoro City.

Kisaran harga per unit yang ditawarkan untuk Royal Mediterania Garden Resedences dan Central Park residences antara Rp 600 juta sampai Rp 2 miliar dengan komposisi per unit apartemen untuk 1 kamar tidur seluas 44 m2, 2 kamar tidur seluas 77 – 82 m2, dan 3 kamar tidur seluas 112 m2.

Alvin berharap target penjualan pada 2011 akan meningkat sekitar 60 persen dibandingkan tahun 2010. Sedangkan target penjualan tahun 2010 ini telah surplus sekitar 30 persen. Pertumbuhan ini menurutnya, karena harga jual apartemen akan selalu meningkat 10 persen - 20 persen per tahun, sehingga berinvestasi dengan membeli apartemen menjadi salah satu pilihan masyarakat.

Sementara itu PT. Intiland Development Tbk membangun 1Park Residences di Kebayoran Baru untuk segmen menengah. Akan berdiri tiga menara di atas lahan seluas 1,2 hektare (ha)dengan total jumlah 379 unit apartemen. Pengembangan proyek ini menelan investasi Rp 350 miliar.

Corporate Marketing Director PT. Intiland Developmnet Tbk Susan Pranata menuturkan, hingga saat ini tingkat okupansi untuk ketiga tower apartemen 1Park mencapai 70 persen. "Penjualan kami targetkan kelar pada Juni 2012 nanti dan diperkirakan bisa mencapai Rp.500 miliar," Imbuhnya.

Elizabeth Tanti, Senior Analyst – Research & Advisory Cushman Wake & Field Indonesia bilang, kawasan strategis seperto Kebayoran Baru, Senayan, Menteng, Pondok Indah, Pemata Hijau dan Kemang tingkat hunian keseluruhan sekitar 64 persen.

Dari jumlah unit yang terhuni, sekitar 55 persen unit dihuni oleh pemilik dan sekitar 45 persen unit dihuni oleh penyewa. “Dari jumlah unit yang tersewa, sekitar 72 persen unit disewa oleh ekspatriat dan sekitar 28 persen unit disewa oleh penyewa lokal,” tambahnya.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar