Senin, 13 Desember 2010

Sektor Properti Tahun 2011 Akan Lebih Bagus

JAKARTA - Ketua Umum DPP REI  Setyo Maharso mengatakan, pertumbuhan sektor properti tahun 2011 diperkirakan akan lebih bagus karena pertumbuhan ekonomi yang lebih bagus dibanding tahun 2010.

“Pendapatan perkapita masyarakat Indonesia saat ini rata rata  3000 US $ dan akan meningkat  tahun 2014 menjadi  5500 US $,” katanya.

Karena itu Setyo Maharso   menjelaskan  REI tengah berupaya meminta regulator dari pemerintah pusat untuk memberi lampu hijau untuk mengundangkan tabungan perumahan  bagi karyawan swasta.

“Kalau itu dilakukan  akan lebih bagus lagi, karena sekarang baru ada tabungan wajib perumahan bagi TNI, Polri dan Pegawai Negeri.”

Kita hitung dengan angkatan kerja sekitar 104. 0000.000. Jika  50 %  wajib menabung maka dari perhitungan REI  pertahun  bisa didapatkan dana murah untuk mensubsidi rekan-rekan yang belum memiliki rumah dengan  jumlah sekitar  17 Triliun.

Dana ini tentu sangat berarti untuk mendukung pengadaan rumah bagi masyarakat menengah ke bawah. Sebab selama ini untuk mendukung pengadaan rumah sejahtera ada kendala berupa ketersediaan dana jangka panjang yang cukup.

Ia mengakui masalah penyediaan rumah merupakan proses sekaligus produk yang ditentukan oleh berbagai kebijakan publik yang ada di berbagai sektor seperti, pemda, pertanahan, pembiayaan,  infrastruktur, perindustrian, perdagangan,  industri kontruksi, lingkungan dan kesehatan. Oleh karena itu, integrasi dari berbagai sektor tersebut dibutuhkan untuk perkembangan properti.


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar