Selasa, 28 Desember 2010

Cari Properti ? Masih KITA ahlinya


Salah satu bisnis yang mempunyai prospek bagus di 2010 adalah bisnis property. Banyak pengamat dan pelaku bisnis mengatakan bahwa sektor properti merupakan salah satu bisnis yang akan mengalami pertumbuhan secara cepat. Ini dikarenakan suku bunga KPR dan KPA akan terus diturunkan oleh otoritas moneter. Selain itu pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2010 yang di perkirakan mencapai 5% - 5.5% membuat para pelaku bisnis semakin optimis dengan peningkatan sektor property. Bisnis properti juga sangat bagus dijadikan sebagai investasi, karena mempunyai harga yang relative stabil bahkan cenderung naik nilai jualnya dan bisa dimanfaatkan (di sewa).

Bagi anda yang ingin meggeluti bisnis properti sekarang mudah kok untuk mencari info tentang properti. Tinggal browsing internet atau datang ke seminar-seminar mengenai properti segala trik dan tipsnya bisa kita dapatkan dengan mudah. Apalagi kini banyak media khusus untuk mencari info seputar jual/beli/sewa properti. Dari media cetak, televisi, maupun online bisa kita temukan informasi tersebut. Khusus untuk media online, kini sudah menjamur web yang berbasiskan informasi mengenai properti. Sehingga sangat membantu kita untuk mencari properti secara online. Mencari properti secara online selain mudah, cepat, dan efektif karena dibantu dengan alat pelacak data sesuai dengan wilayah dan spesifikasi properti yang kita cari.

Ada beberapa pilihan situs yang sering mendapat perhatian masyarakat yang ingin mencari rumah. Situs-situs ini memang hanya memberi gambaran secara umum tentang kondisi rumah. Misalnya, dari sisi tampak depan dan harga saja. Untuk detail rumah, misalnya jumlah kamar dan fasilitas di dalam rumah, hanya tertulis.
Maka disarankan setelah melakukan pencarian di situs jual beli rumah, sebaiknya kita lanjutkan dengan survei ke lokasi rumah. Dengan demikian, akan diketahui secara pasti kondisi, fasilitas, keadaan tanah, lingkungan sekitar rumah, dan sebagainya.

Mencari Rumah Berarti Mencari Lingkungan

Mencari rumah sama dengan mencari lingkungan. Sulit, memang. Namun, seharusnya memenuhi beberapa kriteria berikut.

1. Lingkungannya aman.
2. Kondisi pasokan air baik. Jelas apakah air didapat dari sumur atau PAM (swasta atau pemerintah).
3. Kondisi tanah stabil, tidak di bawah tebing yang mudah longsor.
4. Tidak di daerah banjir, baik dari maupun ke lokasi rumah.
5. Fasilitas umum memadai, seperti tempat ibadah, taman bermain, sarana olah raga, dan sebagainya.
6. Tempat pembuangan sampah terjangkau.

Kita juga mesti hati-hati dan jangan terburu-buru untuk melakukan transaksi lewat situs tersebut. Tahan dulu down dayment-nya sampai Anda yakin betul dengan semuanya.
Untuk sementara ini banyak tumbuh web portal tentang jual-beli rumah ataupun info-info mengenai dunia property namun untuk mencari yang lengkap dan banyak pilihan sebagai referensi anda untuk mencari hunian www.propertykita.com tetap menjadi pilihan yang tepat.
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar