Jumat, 17 Desember 2010

Jangan Dibuang, Sisa Keramik Bisa Jadi Pelapis Dinding

Saat merenovasi rumah, tak jarang menyisakan "sampah". Salah satunya sisa-sisa potongan keramik, jumlahnya pun tak sedikit. Tunggu! Jangan dulu dibuang. Potongan-potongan keramik ini masih bisa digunakan.

Sisa potongan keramik tadi bisa kita jadikan pelapis dinding, salah satu contohnya seperti di foto ini. Caranya mudah saja, yang perlu dilakukan hanya mengumpulkan sisa-sisa potongan keramik. Pastikan mengumpulkan sisa potongan yang bentuknya masih bagus, tidak pecah atau patah. Langkah berikutnya tinggal menyusun dan menempelnya di permukaan dinding yang ingin Anda lapisi. Cara memasangnya sama dengan pemasangan keramik dinding.

Soal bagaimana susunannya bisa disesuaikan dengan selera. Mau horizontal, vertikal, atau mau dibuat random  sekalian, boleh saja. Sisa potongan keramik seringkali ukurannya tidak sama, sehingga tentu tampilannya tidak akan serapi keramik dinding. Ada tiga pilihan yang bisa Anda ambil mengenai masalah tampilan.

Pertama, Anda bisa cuek saja memasang setiap keramik, meski ukurannya berbeda. Tampilannya mungkin akan tampak sedikit tak beraturan, tapi Anda bisa mengakali susunannya, supaya terlihat unik dan artistik.

Kedua, pecahkan sekalian, kemudian susun pecahan-pecahan tadi, seperti menyusun mosaik keramik. Pilihan berikutnya sedikit merepotkan dan memerlukan usaha ekstra, rapikan setiap potongan keramik hingga ukurannya hampir sama, atau benar-benar sama.

Keputusan ada di tangan Anda, mau pasang sisa potongan keramik dengan cara yang mana?


Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)
Pengen punya rumah sendiri? kini bukan hal yang susah. klik DISINI semua jadi mudah !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar