Rabu, 01 Februari 2012

Cermat Memilih Produk Pembersih Rumah

detail berita
Foto: Cairan pembersih/ Cereplast.com
JAKARTA - Sebagai penghuni rumah impian, tidak jarang Anda menginginkan rumah yang kebersihannya terjamin. Belum lagi menyoal keamanan dalam rumah, adalah wajar jika Anda memusatkan perhatian sedikit lebih banyak.

Menyoal rumah, bersih saja ternyata tidak cukup. Sebab, selain itu rumah harus aman, tidak hanya aman dari perampokan, tetapi juga aman dari sisi kesehatan.

Oleh sebabnya, tidak jarang banyak kasus gangguan kesehatan yang berasal dari penggunaan alat kebersihan rumah seperti potensi keracunan hingga menyebabkan kanker.

Untuk mengetahui alat atau pembersih apa saja yang berpotensi menyebabkan kanker, berikut daftar lanjutan seperti yang dikutip dari TLC, Selasa (31/1/2012):

5. Pembersih karpet dan gorden.
Cairan pembersih karpet dan gorden ternyata memiliki kadar toxic yang tinggi, gantilah pembersih tersebut, dan mulai membersihkan karpet dengan vacum cleaner yang diseprotkan air terlebih dulu.

6. Deterjen.
Pilihlah deterjen yang tidak mengandung perclorethylene. Gunakan cairan yang mengandung CO2 atau perasan lemon saja. pasalnya evaporasi (penguapan) zat tersebut lama kelamaan akan meracuni paru-paru Anda.

7. Pestisida.
Sebisa mungkin, hindari menggunakan pestisida pada rumah Anda. Begitu pula dengan obat nyamuk aerosol yang kaya akan zat membahayakan. Gunakan penghalau nyamuk alami seperti bunga lavender atau minyak esensial dengan wangi citrus. Untuk hama lainya, Anda bisa gunakan pestisida yang tidak mengandung zat Lindane.

8. Cat dan pernis.
Usahakan agar selalu cek kaleng cat sebelum membelinya. Beli yang kadar zat VOC-nya rendah.

9. Microwaves.
Hindari untuk memanaskan masakan dengan mengikut sertakan bungkusnya. Apa lagi jika Anda memanaskan makanan tanpa membuka stereofoam, sebab busa putih pembukus makanan tersebut merupakan salah satu penyebab kanker usus.



Sumber : www.property.okezone.com/cermat-memilih-produk-pembersih-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar