Jumat, 10 Februari 2012

Ini Dia Saingan Baru Burj Khalifa

detail berita
Foto: The azerbaijan tower/ news.az
JAKARTA - Membangun gedung pencakar langit (skyscrapper) sepertinya tengah menjadi tren tidak hanya di negara Timur Tengah saja. Tetapi juga di belahan Benua Asia lainnya.

Setelah Burj Khalifa berdiri di Dubai dengan gelar gedung tertinggi di dunia, Kingdom Tower di Saudi Arabia yang tengah dibangun, juga Burk Mubarak di Kuwait yang tengah menunggu pendanaan, kini giliran Azerbaijan yang akan menunjukkan kekuatan ekonominya melalui The Azarbaijan Tower.

Seperti dikutip dari situs News.Az, Jumat (10/2/2012), gedung yang rencananya setinggi 1.050 meter atau lebih tinggi sekira 200 meter daripad Burj Khalifa dan 50 meter lebih tinggi dibandingkan Kingdom Tower.

The Azerbaijan Tower ini akan digarap oleh pengembang bernama the Avesta Group. Grup pengembang nantinya akan bekerja sama dengan perusahaan yang pernah menggarap Burj Khalifa sebelumnya.

Gedung ini akan dibangun melalui dua tahap yang konstruksinya akan dimulai pada 2012 dan diperkirakan akan selesai pada 2018-2019.

Tidak hanya membangun gedung tertinggi, pengembang itu juga akan membangun pulau buatan serupa Palm Jumeira di Dubai dengan konsep yang lebih futuristik dengan nama The Khazar Island.

Pulau ini nantinya akan dibuat di barat daya Baku, di Garadag, Perairan Caspia. Mega proyek ini termasuk membangun pusat gaya hidup seperti restoran, residensial mewah, dan fasilitas lainnya, yang diperkirakan selesai pada 2016.


Sumber : www.property.okezone.com/ini-dia-saingan-baru-burj-khalifa

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar