Rabu, 08 Februari 2012

Kemenpera Sediakan Rumah Murah bagi PNS KKP

detail berita
Foto: Rumah murah untuk rakyat/ propertykita.blogspot.com
JAKARTA - Penyediaan rumah murah, tidak hanya berlaku bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di pedalaman yang rata-rata berprofesi sebagai buruh tani saja. Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) juga menyediakan perumahan untuk pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk mendapatkan rumah murah bagi PNS, kementerian sebelumnya menjalin kerja sama terlebih dahulu dengan Kemenpera guna pengadaan rumah tersebut.

Salah satu kementerian yang menyediakan rumah murah bagi pegawainya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang kemarin baru saja menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk pengadaan perumahan di lingkungan KKP.

Adapun tujuan diadakannya nota kesepahaman ini, merupakan upaya untuk mempercepat penyediaan rumah baik bagi PNS, pensiunan pegawai negeri sipil, mahasiswa di lingkungan KKP dan masyarakat di bidang kelautan dan perikanan yang merupakan MBR.

Selain itu, maksud dari MoU ini juga salah satu usaha untuk pemenuhan kebutuhan rumah yang layak huni dengan harga terjangkau bagi PNS dan orang-orang yang berada di lingkungan KKP. Demikian dikutip dari laman Kemenpera, Rabu (8/2/2012).

Wakil Presiden Republik Indonesia Boediono, yang turut hadir dalam penandatanganan tersebut berharap, kesepakatan kerja yang dibuat dapat memberikan hasil yang lebih baik dan mengharapkan adanya sinergi dan keterpaduan dalam merumuskan kebijakan antar setiap instansi.

"Saya berharap setiap kesepakatan kerja yang dibuat dapat memberikan hasil yang baik dari tahun sebelumnya dan juga ada sinergi dan keterpaduan dalam setiap perumusan kebijakan antar setiap instansi pemerintahan sebagai perumusan strategi pencapaian tujuan pembangunan nasional," ujar Boediono.

Turut hadir menteri dari kedua instansi yang menyetujui nota kesepahaman tersebut yakni Menteri Perumahan Rakyat Djan Faridz dan Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif C Sutardjo.


Sumber : www.property.okezone.com/kemenpera-sediakan-rumah-murah-bagi-pns-kkp

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar