Rabu, 08 Februari 2012

Transformasi Ruangan jadi Lebih Romantis

detail berita
Foto: Contoh dekorasi valentine/ dreamhome-design.blogspot.com
MEMILIKI hunian yang nyaman merupakan idaman semua orang. Apalagi, penataannya sesuai dengan karakter Anda sebagai pemilik rumah. Pasti Anda akan merasa betah dan nyaman untuk bersantai bersama keluarga serta orang terkasih di kediaman.

Menurut desainer interior Ade Lesmana, penataan sebuah hunian biasanya memang mengikuti karakter pemilik rumah. Apalagi, rumah dengan suasana yang romantis, pasti sangat diinginkan oleh orang yang berkarakter romantis.

Unsur romantis dapat dibangun dengan menggunakan beragam elemen,mulai warna interior, pencahayaan, material, hingga hiasan seperti lukisan.  Salah satu ruangan yang bisa Anda desain lebih romantis adalah kamar tidur.

Ruangan privasi ini dipilih karena merupakan tempat yang paling spesial bagi setiap pemilik rumah. Untuk membuatnya lebih romantis, Anda bisa memberikan warna cat yang lembut dan teduh.

Walaupun terlihat sangat sederhana, warna cat bisa menjadi faktor pendukung dalam menciptakan kesan pada ruangan. Sebaiknya Anda mengubah warna tersebut sesuai dengan keinginan hati.

Pada umumnya warna romantis lebih cenderung berpalet merah jambu. Hanya, Ade menambahkan,akan lebih baik bila Anda tidak mengecat kamar tersebut secara keseluruhan dengan warna yang sama.

Untuk menghindari kesan feminin, ada baiknya diberi kombinasi warna biru, krem, hijau, ataupun warna keemasan. Mengaplikasikan warna emas di kamar tidur akan membuat suasana kamar menjadi lebih mewah dan romantis.

Kalau Anda masih bingung untuk mulai mengubah tatanan warna di dalam ruangan, tak ada salahnya berkonsultasi dulu dengan desainer interior Anda.

Selain cat, material interior lain yang dapat menunjang suasana romantis di dalam kamar tidur adalah tirai. Gorden tak hanya berfungsi sebagai penutup jendela ataupun penghalang dari terpaan sinar matahari, tapi juga bisa menjadi satu aksesori penunjang keindahan ruangan.

"Pilih warna tirai yang sesuai dengan warna dinding atau warna kusen jendela. Untuk kesan yang lebih romantis, bisa ditonjolkan dari motif yang ada pada tirai. Misalkan gorden dengan motif renda bunga, dapat memunculkan suasana romantis yang diinginkan," ujar Ade.

Ada baiknya pula Anda menghindari penggunaan gorden dengan bahan yang berat. Lebih baik Anda menggunakan material gorden yang lembut dan ringan seperti satin.


Sumber : www.property.okezone.com/transformasi-ruangan-jadi-lebih-romantis

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar