Selasa, 07 Februari 2012

Kenaikan Harga Rumah di DKI Tertinggi ke 3 Dunia


detail berita
Foto: Kondominium mewah/ jakartahive.blogspot.com
JAKARTA - Jakarta didaulat menjadi kota dengan kenaikan harga perumahan dan kondominium tertinggi ketiga di dunia dengan kenaikan sebesar 14,3 persen. Kenaikan tersebut merupakan ironi dari turunnya harga perumahan dan kondominium yang terjadi di Benua Asia sepanjang 2011.

Lembaga analisis properti Knight Frank Prime Global Cities Index melalui keterangan tertulis yang diterima okezone, Selasa (7/2/2012) menyatakan, laju pertumbuhan harga properti tahunan tercatat hanya sekira tiga persen pada kuarta keempat tahun lalu.

Namun, sejak pertengahan tahun lalu, harga properti sektor residensial mengalami perlambatan yang signifikan.

"Hal tersebut bisa diketahui dari harga properti mewaj global dari 23 kota di dunia yang disurvei. Semuanya mengalami kenaikan rata-rata sebesar 0,2 persen pada periode Oktober hingga Desember 2011," tulis Knight Frank.

Contohnya saja, selain Jakarta yang mengalami geliat yang bagus dalam kenaikan harga, Kota Nairobi tercatat mengalami pertumbuhan kinerja tertinggi sebesar 25 persen sepanjang 2011. Hal itu tentunya bertolak belakang dengan Mumbai, India, yang menunjukkan penurunan kinerja yang paling besar, yakni minus 18 persen.

Secara keseluruhan, Asia mengalami penurunan harga terbesar selama 2011, yakni sebesar satu persen dibandingkan dengan benua lainnya di dunia. Knight mencatat, dari perbandingan antara Jakarta, Nairobi, dan Mumbai, menunjukkan seluruh kota-kota besar di Asia tidak lagi menunjukkan kinerja yang sama.




Sumber : www.property.okezone.com/kenaikan-harga-rumah-di-dki-tertinggi-ke-3-dunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar