Senin, 20 Februari 2012

Membuat Bonsai Belum Pernah Serumit Ini

detail berita
Foto: Bonsai artisti/ dailymail.co.uk
JAKARTA - Jika memiliki rumah yang tidak terlalu besar, tanaman bonsai mungkin bisa menjadi alternatif yang manis untuk menghadirkan kesegaran dan keasrian dalam rumah Anda.

Membuat tanaman bonsai, mungkin merupakan pekerjaan mudah. Namun, untuk tanaman bonsai yang satu ini, bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Pasalnya, bukan hanya akan terlihat segar dan asri, tetapi juga sangat artistik.

Seperti yang dikutip dari situs Daily Mail, Senin (20/2/2012), pohon bonsai karya seorang artis lansekap Jepang Takanori Aiba, sangat kompleks dan rumit. Karyanya bisa dibilang unik, yakni perpaduan antara kerajinan tangan dan manipulasi elemen lansekap.

Pada bonsainya, Aiba tidak hanya memodifikasi pohon menjadi seukuran bonsai saja, tetapi menggunakan material lain supaya pot bonsainya terlihat indah dan unik.

Aiba menggunakan kertas, akrilik resin, plester, dan cat unutk mengkonstruksi bentuk bonsai sesuai dengan apa yang dia bayangkan.

Dengan kaya yang demikian detail dan sarat nilai keindahan, karyanya diberi penghargaan oleh salah satu majalah gaya hidup ternama di Jepang lantaran membuat dunia mini dengan tanaman bonsai modifikasinya.

Melalui karyanya, Aiba ingin merefleksikan keseimbangan hidup manusia dengan alam sekitar yang merupakan keindahan harmonisasi ibu pertiwi. Aiba mencurahkan segalanya untuk kayra tiga dimensinya yang menggabungkan pengetahuan dan pengalamannya pada bidang ilustrasi dan arsitekturnya.

Seperti diketahui, untuk membuat tanaman dalam skala bonsai, tidak hanya dibutuhkan teknis semacam reduksi akar, pemilihan pot, pengecilan skala, dan menonjolkan fitur pohon menjadi bentuk mini saja.

Tetapi juga dibutuhkan latihan mengkombinasikan teknis dengan perasaan dan imajinasi perwujudan bonsai jika sudah jadi nantinya.



Sumber : www.property.okezone.com/membuat-bonsai-belum-pernah-serumit-ini

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar