Senin, 06 Februari 2012

Menyulap Hunian Menjadi Area Rekreasi



Rekreasi ke tempat wisata biasanya dilakukan bagi mereka yang ingin rehat sejenak dari rutinitas. Tapi, kalau waktu tak memungkinkan mewujudkannya, cobalah "menyulap" hunian Anda menjadi area rekreasi bersama. Bisa?

Cara pertama, Anda bisa memulainya di ruang luar rumah. Area luar memiliki potensi besar difungsikan sebagai tempat bersantai, mulai teras, balkon, taman, kolam renang, bahkan carport. Karena berkenaan dengan udara luar, maka area seperti tersebut di atas sangat bisa dimaksimalkan.

Untuk mempertahankan tampilan tekstur alaminya, Anda dapat menggunakan model lantai alam untuk lantai outdoor. Pilihan ini agar lantai cocok dengan suasana ruang luar sekaligus tidak licin saat hujan.

Sebagai aksen, berikan tile mosaic tipe spotter yang bermotif ceria untuk menambah kegembiraan di luar rumah.

Ruang meditatif

Selain berekreasi di halaman luar rumah, untuk mendapatkan rasa nyaman dan santai juga dapat dilakukan dengan relaksasi. Relaksasi bermacam-macam bentuknya, mulai dari spa hingga yoga.

Namun, apapun aktifitasnya, pastikan ruang Anda tenang dan cukup besar untuk memuat kegiatan tersebut. Untuk menunjang ruangan seperti ini, maka dibutuhkan kekuatan material yang baik.

Anda dapat memilih tile polished yang cerah dan menenangkan seperti salsa pearl white. Saat kita berelaksasi, penting juga untuk memanjakan indera. Jadi, berikan elemen-elemen yang menyenangkan untuk mata, hidung, telinga, lidah maupun kulit.

Pasang musik favorit, sediakan makanan kegemaran, serta ciptakan suhu ruang yang nyaman bagi tubuh. Permukaan tile polished yang adem juga membuat indera mata dan kulit menjadi nyaman.

Cahaya juga memegang peranan penting untuk mendukung proses relaksasi. Gunakan lampu yang tak terlalu terang agar tubuh beristirahat. Cahaya keremangan berwarna kuning bersifat meditatif. Pasang lilin-lilin beraroma wangi di beberapa sudut. Suasana rileks akhirnya Anda nikmati!



Sumber : www.properti.kompas.com/Menyulap.Hunian.Menjadi.Area.Rekreasi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar