Jumat, 17 Februari 2012

Tokyo Lepas Gelar Kota Termahal

detail berita
Foto: Zurich ketika malam/ propgoluxury.com
JAKARTA - Selama ini Tokyo, Jepang didapuk sebagai kota termahal dari dari segi harga properti dan biaya hidup. Tetapi, gelar tersebut terpaksa ditanggalkan dan diserahkan kepada Zurich, Swiss.

Melalui sebuah survei yang dilakukan oleh Economist Intelligence Units's ke seluruh negara di dunia, Zurich menggantikan Tokyo dari harga real estate dan biaya hidup yakni sebanyak dua kali lipat.

Seperti dikutip dari propgoluxury, Jumat (17/2/2012), Zurich merupakan kota dengan harga kebutuhan hidup seperti makanan, transportasi, utilitas sekolah, dan real estate juga dua kali lebih besar daripada di New York, Amerika Serikat.

Dari data tersebut didapat, Zurich menang sekira 70 persen lebih tinggi dari semua poin penilaian yang ada.

Berdasarkan skor tersebut, membuat Zurich menjadi pertama kalinya sebagai kota termahal di dunia setelah 20 tahun. Baru kemudian disusul oleh Tokyo, dengan persentase 60 persen.

Kota lain di tiga besar adalah Genewa, Swiss, dan Osaka, Jepang, menempati urutan ketiga. Sementara New York turun sebelas peringkat ke urutan 47 bersamaan denang Chicago dan Los Angeles.

Sementara itu, London, Inggris turun sebanyak 17 peringkat, setara dengan Brussels, Belgia, Wellington, New Zealand, dan Adelaide, Australia.


Sumber : www.property.okezone.com/tokyo-lepas-gelar-kota-termahal

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar