Jumat, 17 Februari 2012

Wah, Konstruksi Gereja Ini Terbuat dari Lego!

detail berita
Foto: Gereja Lego/ inhabitat.com
JAKARTA - Sebuah gereja di Jerman memiliki konstruksi fasad yang unik, bukannya terbuat batu bata yang biasanya berwarna merah kecokelatan, gereja ini malah terbuat dari bata yang didesain agar tampak seperti lego (legioblocks).

Lego merupakan mainan favorit anak-anak yang dirancang supaya bisa dibangun, bentuknya seperti blok batu bata yang bisa disusun dan ditempel satu sama lain.

Seperti dikutip dari situs inhabitat, Jumat (17/2/2012), struktur gereja ini bisa dibongkar-pasang. Salah satu tujuan didirikannya gereja dengan konstruksi legioblocks ini merupakan bukti dari efisiensi satu konstruksi bangunan yang dapat dibongkar pasang sesuai dengan kebutuhan.

Legioblocks disusun dengan bentuk konstruksi honeycomb (sarang lebah) agar udara bisa keluar-masuk secara alami melalui celah di dinding.

Dengan adanya konstruksi seperti ini, ternyata tidak menghalangi okupansi gereja dengan nama Abondantus Giganticus tersebut. Kegiatan seperti misa, konser paduan suara, opera, bahkan kegiatan olah raga gereja masih dilakukan di kawasan tersebut.

Pada Oktober tahun lalu, gereja ini sempat mengalami perombakan ulang. Legioblocks dibongkar, dan disimpan selama beberapa waktu, hingga akhirnya dibangun kembali lantaran gereja harus digunakan untuk beberapa festival keagamaan.


Sumber : www.property.okezone.com/wah-konstruksi-gereja-ini-terbuat-dari-lego

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar