Senin, 06 Februari 2012

Kantor Google dari Pabrik Biskuit Berusia Satu Abad

detail berita
Google Lounge Pittsburgh (Foto: myinteriordesign.com)
PITTSBURGH - Perusahaan search engine yang paling banyak diakses manusia di dunia, Google, telah berhasil mengubah sebuah pabrik biskuit tua yang sudah berumur 100 tahun atau satu abad menjadi bangunan kantor seperti layaknya sebuah penthouse mewah.

Dengan desain yang colorfull, ceria dan mengutamakan kebebasan, salah satu kantor Google ini terasa begitu nyaman bagi para karyawan lokal Google atau yang disebut Googler. Arsitek dari Strada dipercaya untuk mendesain bangunan yang tidak hanya unik tapi juga berteknologi canggih guna mendukung kinerja perusahaan.

Seperti dikutip dari laman My Interior Design, Minggu (5/2/2012), perusahaan milik Larry Page dan Sergey Brin ini membangun salah satu kantor cabang terbarunya di Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, dengan tujuan untuk lebih difokuskan pada budaya kerja para Googler yang dilengkapi dengan berbagai peralatan teknologi lengkap untuk dapat menjaring semua hal dari segala sumber yang tersebar di dunia maya atau inetrnet.

Berbagai peralatan canggih pun tersedia di sana, seperti alat pengumpulan data survei, hasil wawancara, fotografi dari berbagai lintas waktu, hasil observasi, catatan Live-In session, serta audio untuk pendengaran rekaman-rekaman lama yang dapat menunjang pekerjaan para Googler.

Kumpulan data dari berbagai sumber tersebut pun dihimpun dan dikumpulkan secara detail, dengan susunan yang dapat dengan mudah ditemukan oleh para Googler jika sedang dibutuhkan untuk diperbarui atau ditambah referensinya.

Meskipun suasana kantor sangat memberikan kebebasan dan kenyamanan bagi para pekerjanya, namun, bukan berarti tidak ada pedoman pekerjaan yang diterapkan. Para Googler tetap wajib mengikuti aturan-aturan yang diberlakukan demi kesuksesan perusahaan.

Hal-hal paling utama yang dihadirkan oleh kantor Google Pitsburgh ini adalah, keunikan desain, suasana kerja yang akrab dan sangat kekeluargaan, serta menghadirkan tempat yang tenang bagi para pekerjanya yang ingin sedikit lepas dari gangguan yang ada di luar kantor.




Sumber : www.property.okezone.com/kantor-google-dari-pabrik-biskuit-berusia-satu-abad

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar