Selasa, 08 Mei 2012

Investor Mulai Beralih dari Bali?

detail berita
Properti Phuket (foto: srinpanwa.com)
JAKARTA- Investasi asing untuk pasar properti wilayah wisata di Thailand sedang menggeliat. Hal ini terjadi karena meningkatnya animo wisatawan asing ke negara tersebut.

Menurut Gubernur Phuket Tri Augkaradacha, selama setahun terakhir, proyek pembangunan vila mengalami peningkatan dua kali lipat dengan nilai di bawah USD1 juta atau setara dengan Rp9,1 miliar (Rp9,168 per USD) .

Dia meyakini, pulaunya akan terus mengundang daya tarik bagi investor asing untuk menanamkan investasinya. Hal ini didorong kecenderungan pembeli kelas atas yang mencari privasi. Akibatnya, pembangunan proyek pulau pribadi di lepas pantai Phuket semakin banyak, seperti di Barama Bay .

Ketua CB Richard Ellis Thailand, Daud Simister, meyakini ledakan ini bisa menjadi kesempatan bagi investor Australia. "Ada potensi yang belum dimanfaatkan oleh investor asal Australia, karena banyak wisatawan Australia yang beralih dari Bali ke Phuket," kata Simister, seperti dikutip dari The Australian, Senin (7/5/2012).

Menurutnya, banyak pembeli asing di Phuket, terutama pembeli kelas atas, yang berasal dari kawasan Asia Timur. "Banyak pembeli yang memiliki hubungan dengan Asia. Sebagai contoh, mereka memiliki basis manuf`aktur di China dan karenanya mereka banyak menghabiskan waktu di wilayah tersebut, sehingga mereka menginginkan liburan akhir pekan di kawasan tropis. Atau mereka mungkin pekerja profesional seperti bankir investasi dari Hong Kong atau kota Asia lainnya," tambah Simister.

Ledakan properti di Phuket juga terjadi pada pembeli kelas bawah, yakni untuk kondominium. Kepala Peneliti Jones Lang LaSalle Dan Tantisunthorn menyatakan, meski ada masalah politik dan ekonomi, pasar kondominium tetap relatif baik. Selain itu, Bandara Internasional Phuket sedang ditingkatkan agar bisa menampung 12,4 juta pengunjung per tahun, mulai 2014. Tahun lalu, bandara ini hanya menampung 8,2 juta pengunjung. Jika renovasi selesai dilakukan, bandara ini bisa melakukan 20 keberangkatan dan kedatangan setiap jamnya.

Mengenai kekhawatiran gempa bumi dan tsunami, Kepala Jones Lang LaSalle di Phuket Dexter Norville mengatakan sebagian besar resor mewah dan properti perumahan di daerah pesisir pantai telah dibangun dengan standar tinggi.


Sumber : www.property.okezone.com/investor-mulai-beralih-dari-bali

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar