Selasa, 01 Mei 2012

Janji Pemerintah, dari Listrik sampai Sertifikat....



JAKARTA, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menggandeng kerjasama dengan Kementerian ESDM dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) terkait penyediaan dan pemasangan listrik, pengeboran air tanah, gas rumah tangga, serta sertifikasi hak atas tanah untuk kebutuhan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Menpera Djan Faridz berharap kerjasama ini bukan sekedar penandatanganan perjanjian kesepakatan bersama saja, namun segera ditindaklanjuti dalam bentuk perjanjian kerjasama operasional (PKO).

"Dengan demikian program ini dapat segera terealisasi sehingga dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat berpenghasilan rendah di seluruh Indonesia," ujar Djan Faridz di Jakarta, Selasa (1/5/2012).

Sebelumnya, Menko Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan, kerjasama ini dapat menyelesaikan persoalan mendasar yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat yakni bagaimana mereka bisa memiliki rumah layak huni.

"Kerjasama ini sangatlah penting, karena Kemenpera dapat membangun rumah, ESDM menyediakan listrik dan sertifikat dari BPN. Ke depan, CSR dari perusahaan-perusahaan besar juga harus terlibat untuk membantu masyarakat yang ingin memiliki rumah," ujarnya di Jakarta, Senin (30/4/2012).

Sementara itu, Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkan, Kementerian ESDM akan memberikan dukungan terhadap program perumahan yang dilaksanakan oleh Kemenpera. Ia menjamin, bahwa Deputinya dan PLN siap mempermudah pemasangan listrik untuk rumah murah.


Sumber : www.properti.kompas.com/Janji.Pemerintah.dari.Listrik.sampai.Sertifikat.

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar