Kamis, 03 Mei 2012

Lebih Segar dengan Sedikit Sentuhan



Apakah interior rumah Anda sudah tidak lagi menghadirkan suasana hangat dan menarik? Tak perlu khawatir. Dengan sedikit sentuhan pada akhir pekan, ruangan dalam rumah Anda akan kembali baru dan menyegarkan.

Mewujudkan interior yang baru sebetulnya bisa Anda wujudkan tanpa menggunakan jasa arsitek atau ahli bangunan, serta mengeluarkan kocek terlalu tinggi. Semua cukup dilakukan sendiri dengan sedikit keuletan dan dana yang minim.

Melakukan pembaruan pada interior, misalnya, di antaranya dapat dilakukan dengan mengolah dan menata ulang isi ruangan dan sedikit polesan pada dinding dengan selalu memperhatikan dimensi ruang yang tersedia. Anda bisa mengawali kegiatan ini dengan rencana matang, seperti menentukan terlebih dahulu tema interior. Carilah inspirasi melalui situs-situs di internet atau sumber lain, seperti majalah dan koran.

Setelah mendapatkan inspirasi, diskusikan beberapa tema kepada keluarga dan tentukan satu tema yang hendak diwujudkan. Selanjutnya, buatlah gambar perspektif ruangan yang juga menggambarkan lokasi keberadaan furnitur.

Namun, akan lebih maksimal jika pekerjaan menggambar tersebut menggunakan komputer karena desain dan warna akan terlihat lebih detail dan hidup. Melalui gambar ini pula, Anda dapat lebih leluasa menentukan furnitur yang cocok, dan warna yang dapat menghadirkan suasana nyaman dan rileks. Memadupadankan warna di dinding pun dapat dengan mudah Anda lakukan di sini.

Sementara itu, berbicara soal dimensi ruang, ada baiknya Anda tidak lupa memilih model tempat duduk atau sofa dengan sandaran rendah dan warna terang. Hal ini akan menghadirkan kesan ruangan lebih luas.

Perhatikan juga keberadaan benda lain di sekitarnya, seperti meja tamu dan lemari pajangan. Warna dan model pada furnitur tersebut hendaknya memiliki perpaduan sempurna, dan tentu saja harus sedap dipandang.

Namun, tak hanya warna dan model saja patut Anda perhitungkan dalam menata interior. Fungsi dari masing-masing benda tadi pun hendaknya dipertimbangkan dengan baik. Untuk itu, sebaiknya Anda menghindari menempatkan lemari atau meja yang memang sudah tidak digunakan lagi, atau memang sudah usang dan kurang sedap dilihat.

Hal lain perlu diperhatikan adalah dinding. Hal sederhana dan mudah menciptakan suasana baru pada dinding adalah dengan cara mengecat ulang dengan warna berbeda dari sebelumnya. Selain dicat ulang, mengganti nuansa dinding dapat Anda lakukan dengan melapisi dinding dengan wallcover.

Sebetulnya, tidak terlalu sulit dalam mendapatkan pelapis dinding tersebut. Di pasaran saat ini banyak dijual wallcover dengan harga cukup variatif dan motif semakin beragam. Dengan wallcover, dinding akan terlihat lebih hidup dan tidak monoton karena motif bervariasi. Ketahanannya pun relatif lama, tergantung kualitas dan cara pemasangannya. Bagaimana?


Sumber : www.properti.kompas.com/Lebih.Segar.dengan.Sedikit.Sentuhan

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar