Rabu, 09 Mei 2012

Mansion Termewah di Dunia

detail berita
Salah satu mansion termahal di dunia, Updown Court di London, Inggris. (Foto: Construction Digital)
KARAKTER komik Richie Rich terkenal sebagai anak super kaya yang tinggal di mansion super mewah. Namun kini, mansion super mewah tidak hanya ada di cerita komik. Karena di dunia nyata, kaum kaya membangun mansion super mewah untuk kenyamanan hidup.

Seperti apa mansion super mewah yang ada di dunia? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Construction Digital, Selasa (8/5/2012).

1. Mansion Mukesh Ambani, Sky Palace, di Mumbai, India

Mukesh Ambani merupakan orang terkaya di India dan orang terkaya kelima di dunia. Dengan kekayaan mencapai USD43 miliar, tidak heran jika bos perusahaan petrokimia, Reliance Industries ini memiliki mansion super mewah.

Mansion senilai USD2 miliar ini bagaikan istana. Fasilitas yang ada superlengkap dan supermewah. Di mansion Sky Palace, ada pusat hiburan, bioskop dengan 50 kursi, klub kesehatan, garasi enam lantai yang bisa menampung 170 mobil, dan 600 staf yang bekerja untuk merawat rumah super elit ini.

Sky Palace dirancang oleh istri Ambani, yang berperan besar dalam proses pembangunan mega mansion ini. Meski bertabur kemewahan dan fasilitas, serta memakan biaya tinggi, tidak ada seorang pun anggota keluarga Ambani yang tinggal di rumah ini secara teratur. Mansion ini hanya menjadi rumah liburan bagi salah satu keluarga terkaya dunia tersebut.


2. Spelling Manor di Beverly Hills, Amerika Serikat


Penulis dan produser televisi Aaron Spelling terkenal karena serial yang bercerita mengenai gaya hidup kaum kaya, seperti Beverly Hills 90210 dan Dynasty. Tidak berbeda dengan kehidupan di serial, Spelling memang mengadopsi gaya hidup mewah sehari-hari.

Mansion dengan nilai USD150 juta ini bergaya Puri Prancis. Mansion ini memiliki 123 ruangan. Fasilitas yang ada di rumah ini cukup aneh, seperti tiga kamar untuk membungkus kado, ruang China, ruang bowling, ruang skating, ruang pemeriksaan, dan tempat parkir yang dapat menampung 100 kendaraan.




3. Eco Mansion Acqua Liana Elite di Florida


Karena memiliki fasilitas yang memberikan kemewahan, mansion diidentikkan tidak ramah lingkungan. Namun hal ini terbantahkan melalui karya "seniman" real estate Frank McKinney. Dia berhasil keluar dari stereotipe ini dan merancang rumah yang ramah lingkungan.

Secara fisik, rumah seluas 15 ribu kaki persegi ini tidak berpijak pada kemewahan. Fitur yang ada di mansion ini adalah teras yang mengambang di bawah sinar matahari, perapian yang muncul di kolam renang, dan akuarium melengkung yang berfungsi sebagai bar basah. Dari segi lingkungan, listrik mansion ini dilengkapi panel surya, sistem limbah untuk mengumpulkan air limpasan, dan ada kayu daur ulang dari hutan seluas 11 hektare.


4. Techno Hub di Median, Washington,
Amerika Serikat

Mansion mewah ini dimiliki orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates. Tampaknya, Gates ingin menciptakan mansion fantasi ruang angkasa ala George Jetson di mansionnya. Rumah bernilai USD147,5 juta ini tidak diragukan lagi rumah berteknologi paling canggih di planet ini.

Lantai mansion ini merupakan alat keamanan karena bisa menghitung berat badan dari setiap orang melalui jejak kaki. Selain itu, setiap orang yang masuk ke rumah ini akan mengenakan microchip yang bisa mengatur suhu yang dikehendaki. Suhu yang membuat nyaman ini akan terus mengikuti, saat memasuki tiap ruangan. Namun, fitur paling hebat dari rumah ini adalah perpustakaan, yang memiliki dua rak buku bergulir, satu rak bukunya berisi bar.




5. Updown Court di London, Inggris


Properti bernilai USD150 juta ini menawarkan kemewahan romantis atas mimpi rumah mewah impian banyak orang. Dengan 130 kamar, mansion ini memiliki lima kolam renang, lapangan squash, bowling, lapangan tenis, dan sebuah ruang bioskop dengan 50 kursi. Kemewahan benar-benar ditonjolkan di rumah ini. Lantainya berkilau karena lapisan emas dan bahkan jalan masuk di parkiran mobil dilapisi dengan marmer. Semua dilakukan untuk memberikan kenyamanan untuk tamu.


Sumber : www.property.okezone.com/mansion-termewah-di-dunia

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar