Rabu, 16 Mei 2012

Membuat Dapur Terlihat Lebih Lega

detail berita
(foto: thedecorologist)
DAPUR merupakan salah satu titik terpenting di rumah. Karena di tempat ini, aktivitas penghuni rumah dimulai setiap pagi. Memiliki rumah, khususnya dapur yang berukuran luas, merupakan dambaan sejumlah orang. Namun sayangnya, keterbatasan lahan dan mahalnya harga tanah membuat rumah luas cukup sulit untuk didapat.

Lantas, bagaimana jika dapur di rumah Anda berukuran kecil? Berikut tips dekorasi membuat dapur terlihat lebih luas dari ukuran aslinya, seperti dikutip dari Houzz, Rabu (16/5/2012).

1. Ganti pintu lemari atau kabinet dengan pintu kaca. Pasalnya, kaca meringankan tampilan lemari dan membuat mata bebas melihat hingga bagian belakang lemari. Inilah yang membuat dapur tampak lebih luas. Namun harus diperhatikan agar perlengkapan dapur tidak merusak tampilan interior.

2. Cat lemari sama dengan warna dinding dapur. Membuat warna lemari dan dinding dalam satu nuansa membuat penglihatan terbatas hanya melihat satu fokus. Untuk pilihan warna, sebaiknya pilih yang pucat. Selain aman, warna pucat memantulkan cahaya dan membuat ruang terasa lebih besar.

Namun tidak berarti Anda tidak boleh mencoba warna gelap. Nada gelap seperti hitam, navy, dan cokelat juga bisa menciptakan dinding jauh di belakang dari kondisi yang sebenarnya.

3. Pilih perabot dengan ukuran kecil. Pilih kursi, kabinet, dan perabotan dapur yang sempit dan tidak memakan ruangan. Hindari furnitur dengan kaki tebal karena menambah kesan dapur menjadi 'penuh'.

4. Mengarahkan mata ke langit-langit. Pilih pola dan elemen visual yang memandu penglihatan mengarah ke langit-langit. Untuk pola, Anda bisa mempertimbangkan garis vertikal mulai dari dinding hingga langit-langit. Pola seperti ini yang dipasang mulai dari dinding hingga atap membuat kesan dapur lebih tinggi.

5. Penuhi ruangan dengan cahaya. Terlepas dari apakah dinding dapur Anda berwarna gelap atau terang, cahaya akan membuat dapur terlihat lebih besar. Sebagai alternatif, Anda bisa memasang lampu dinding. Atau jika memungkinkan, pasang jendela sebanyak mungkin. Jauhkan perabotan yang menutupi jendela sehingga sinar matahari leluasa masuk ke dapur.

Sumber : www.property.okezone.com/membuat-dapur-terlihat-lebih-lega

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar